IKATAN PELAJAR MUHAMMADIYAH OKU SELATAN GELAR PELATIHAN KADER TARUNA MELATI I

portal
By portal October 25, 2019 19:27

IKATAN PELAJAR MUHAMMADIYAH OKU SELATAN GELAR PELATIHAN KADER TARUNA MELATI I

Muaradua (25/10) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) OKU Selatan melaksanakan pembukaan Pelatihan Kader Taruna Melati 1 pada Jumat (25/10/2019) di Aula Komplek Perguruan Muhammadiyah Muaradua, yang diikuti sekitar 150 tamu undangan.

Hadir dalam kesempatan ini Wawan Setiawan selaku Ketua Umum IPM Sumatera Selatan, Ketua Muhammadiyah OKU Selatan H. Abdul Wahab, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Drs. Jaris Oelda, AKP Ardan HS Kasat Binmas Polres OKU Selatan, dan Organisasi Kepemudaan lainnya.

Dalam Sambutannya Ferli Oktavianus selaku ketua IPM OKU Selatan mengatakan, bahwa ini merupakan pelatihan kader untuk pertama kali yang dilakukan di OKU Selatan, setelah sebelumnya IPM sempat mati suri dan tidak berkegiatan. Ketua IPM OKU Selatan juga meminta bimbingan dan arahan dalam melaksanakan kegiatan kedepannya, agar dapat membangun IPM yang lebih baik lagi.

Selain itu Wawan Setiawan selaku ketua IPM Sumatera Selatan dalam sambutannya mengatakan bahwa IPM sudah berdiri 58 tahun dan mendapatkan penghargaan sebagai organisasi kepemudaan terbaik di Asia Tenggara. ” Kita sudah 3 kali mendapatkan ASEAN TAYO Award dan 5 kali organisasi kepemudaan terbaik nasional ” Jelasnya.

“Dari tema kegiatan ini artinya anak-anak IPM ingin kembali meneguhkan ideologi dalam ber-Muhammadiyah, yaitu cita-cita dalam mewujudkan masyarakat Islam yang sesuai Qur’an dan sunnah Rasulullah” Ungkap H. Abdul Wahab selaku ketua Muhammadiyah OKU Selatan. Selain itu mereka ingin membentuk penerus Muhammadiyah yang berintelektual dan juga berakhlakul karimah atau akhlak yang terpuji.

Senada dengan Ketua Muhammadiyah, Sekretaris Dinas Pendidikan OKU Selatan Drs. Jaris Oelda mengatakan bahwa Muhammadiyah itu adalah kita semuanya. ” Muhammadiyah ini tidak asing bagi saya, sebab saya pernah mengenyam pendidikan di sekolah Muhammadiyah. Secara bahasa memang Muhammadiyah berarti pengikutnya Nabi Muhammad, jadi kesemuanya kita ini Muhammadiyah. Namun hanya perbedaannya ada yang masuk dalam keorganisasian, ada yang hanya menjalankan syariat nabi Muhammad saja” Ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Drs. Jaris Oelda mewakili Bupati OKU Selatan secara resmi membuka acara tersebut. Dirinya berharap pelajar Muhammadiyah menjadi contoh baik dan dapat menjadi pemuda penerus bangsa.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal October 25, 2019 19:27

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN