MEWAKILI BUPATI OKU SELATAN, KEPALA DINAS PERTANIAN OKU SELATAN RESMI BUKA BUSINESS MATCHING DALAM RANGKA OPTIMALISASI PENYALURAN KUR KEPADA PETANI KOPI DI KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal October 24, 2019 21:07

MEWAKILI BUPATI OKU SELATAN, KEPALA DINAS PERTANIAN OKU SELATAN RESMI BUKA BUSINESS MATCHING DALAM RANGKA OPTIMALISASI PENYALURAN KUR KEPADA PETANI KOPI DI KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (24/10/2019) Mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B.Com. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten OKU Selatan Ir. Asep Sudarno membuka secara resmi Pertemuan Bisnis (Business Matching) dalam rangka Optimalisasi Penyaluran Kredit Usaha Rakyat kepada Petani Kopi di Kabupaten OKU Selatan, Kamis (24/10/2019).

Pertemuan yang digelar di Aula Varita Pusri Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah ini, dihadiri OJK Regional 7 Sumbagsel, Kepala Biro Perekonomian Setidak Provinsi Sumsel, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Muaradua, Pimpinan Hans R Nument Staftung Indonesia dan Undangan Lainnya.

Dalam sambutannya Bupati OKU Selatan yang dibacakan Kepala Dinas Pertanian OKU Selatan, menyampaikan bahwasannya komoditi kopi di OKU Selatan merupakan komoditi unggulan dengan luas 70.099 Ha dengan total produksi 49.826,70 ton per tahun, dengan jumlah petani mencapai 29.499 orang, merupakan terbesar untuk Provinsi Sumatera Selatan dan saat ini kontribusi bidang pertanian di Kabupaten OKU Selatan terhadap PDDB mencapai 13,6%.

Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten OKU Selatan sangat konsen untuk melakukan pembangunan perkebunan khususnya kopi sebagai komoditas unggulan. Dalam melaksanakan pembangunan perkebunan tentu harus ada dukungan dan bantuan, baik dari Pemerintah pusat, Provinsi, maupun pihak-pihak lain yang peduli terhadap keberlangsungan pembangunan perkebunan. Termasuk didalamnya peran sektor perbankan khususnya Bank Sumsel Babel.

Dalam kesempatan ini Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel secara simbolis menyerahkan penerimaan dana KUR dan Penandatanganan bersama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. Dilanjutkan dengan pemberian buku kepada para petani kopi, dalam hal ini diberikan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten OKU Selatan.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal October 24, 2019 21:07

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
7 August, 2020, 10:09 am
 

Cerah hingga sebagian berawan
27°C
flik: 33°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s SST
matahari terbit: 6:11 am
matahari tenggelam: 6:08 pm
Ramalan 7 August, 2020
siang
 

Cerah hingga sebagian berawan dgn petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Berawan
20°C
winds: 0 m/s B
More forecast...