BPJS KESEHATAN KANTOR CABANG PRABUMULIH GELAR RAPAT FORUM KEMITRAAN DENGAN PEMANGKU KEPENTINGAN DI KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal October 23, 2019 19:21

BPJS KESEHATAN KANTOR CABANG PRABUMULIH GELAR RAPAT FORUM KEMITRAAN DENGAN PEMANGKU KEPENTINGAN DI KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (23/10) Mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Joni Rafles, AP., M.Si pimpin rapat Forum Kemitraan dengan Pemangku Kepentingan Program JKN-KIS bersama BPJS Kesehatan Kantor Cabang Prabumulih, Rabu (23/10/2019).

Bertempat di Ruang Rapat Asisten I, rapat ini juga dihadiri oleh Asisten III Drs.H. Herman Azedi, SKM., M.M, BKPSDM, BKPAD, Bappeda, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, dan Kepala BPJS Kesehatan.

Pemerintah Daerah mendukung kegiatan sosialisasi, koordinasi dan advokasi demi tercapainya Universal Health Coverage (UHC) dan peningkatan mutu pelayanan kesehatan.

Kegiatan ini digelar agar Program JKN-KIS di Kabupaten OKU Selatan akan menjadi lebih optimal dan sesuai yang diamanatkan dalam pasal 11 Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

BPJS Kesehatan sebagai Badan Hukum Publik yang menyelenggarakan program jaminan kesehatan, berwenang untuk melaksanakan komunikasi dan kemitraan dengan pemangku kepentingan lintas sektoral/organisasi/lembaga terkait lainnya. Dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Dalam kesempatan ini Asisten I mengatakan, bahwa seluruh Dinas/ Instansi/ Lembaga harus ikut berperan dan berkontribusi aktif dalam menyukseskan Program JKN-KIS. “Agar bersinergi dalam menyelesaikan dan memecahkan permasalahan serta merumuskan rencana strategis terkait pelaksanaan Program JKN–KIS,” kata Asisten I dalam forum kemitraan.

Joni Rafles juga menambahkan agar para pemangku kepentingan dapat saling berkoordinasi, sehingga target-target BPJS di Kabupaten OKU Selatan bisa berjalan dengan baik.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Prabumulih Yunita Ibnu, S.E., AAK mengatakan, bahwasanya tujuan Forum Kemitraan dengan Pemangku Kepentingan Utama sangat penting dilakukan agar tercapai komunikasi yang baik dengan para pihak pemangku kepentingan terkait dengan pelaksanaan Program JKN–KIS.

Terkait hal ini, meliputi penyampaian saran dan gagasan, pemecahan masalah serta perumusan rencana kerja sama yang strategis. Untuk tercapainya pemahaman yang sama dalam mendukung Program JKN–KIS.

Yunita juga menyampaikan agar terwujudnya partisipasi Pemerintah Daerah dalam pencapaian UHC khususnya di Kabupaten OKU Selatan. “Serta terwujudnya koordinasi dan kerjasama yang baik lintas stakeholder guna meningkatan mutu pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS,” katanya.

Dalam rapat ini agenda yang dibahas antara lain adalah Review Program JKN–KIS di wilayah Kabupaten OKU Selatan, Update Kebijakan dan Regulasi Program JKN–KIS serta Evaluasi Hasil dari Implementasinya di Kabupaten OKU Selatan.

Menurut Yunita, selain fokus pada pencapaian UHC, BPJS Kesehatan juga mengharapkan peran pemangku kepentingan guna mendukung terlaksananya kendali mutu dan kendali biaya pelayanan kesehatan juga perlu menjadi perhatian.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal October 23, 2019 19:21

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
25 September, 2021, 1:26 pm
 

Berawan
29°C
flik: 36°C
barr: 1010 mb
winds: 2 m/s UT
matahari terbit: 5:51 am
matahari tenggelam: 5:59 pm
Ramalan 25 September, 2021
siang
 

Cerah hingga sebagian berawan dgn petir
29°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Hujan dan petir
22°C
winds: 1 m/s B
More forecast...