GRATIS !!! DPMP2TSP OKU SELATAN MEMBUKA PELAYANAN PERIZINAN SELAMA LIMA HARI DI KANTOR LURAH PASAR MUARADUA, HARAPKAN PARA PELAKU USAHA MEMBUAT DAN MEMPERBAHARUI LEGAL DOKUMEN PERIZINAN DAN NON PERIZINAN USAHANYA

portal
By portal October 7, 2019 21:45

GRATIS !!! DPMP2TSP OKU SELATAN MEMBUKA PELAYANAN PERIZINAN SELAMA LIMA HARI DI KANTOR LURAH PASAR MUARADUA, HARAPKAN PARA PELAKU USAHA MEMBUAT DAN MEMPERBAHARUI LEGAL DOKUMEN PERIZINAN DAN NON PERIZINAN USAHANYA

Muaradua (07/10) Sebagai Pemerintah yang baik dan pengayom masyarakat khususnya dalam optimalisasi pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) melaksanakan Safari Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan di Kecamatan Muaradua, Senin (07/10/2019).

Safari pelayanan perizinan ini digelar berdasarkan Surat Edaran Bupati OKU Selatan Nomor 503/360/DPMP2TSP/2019 Tanggal 12 September 2019 Tentang Pelaksanaan Layanan Perizinan Terintegrasi Secara Elektronik. Safari Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan ini juga telah digelar di Kecamatan Simpang pada 23 September sampai 27 September 2019 di Halaman Kantor Pos Unit Simpang.

Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan dipusatkan di Kantor Kelurahan Pasar Muaradua, dimulai dari tanggal 07 Oktober sampai 11 Oktober 2019. Di hari pertama ini Kepala DPMP2TSP Haris Munandar, S.H., M.H. hadir langsung di Kantor Kelurahan Pasar Muaradua dan menjelaskan, bahwa layanan publik ini merupakan interaksi langsung antara pemerintah ke masyarakat. Sebagai aparatur yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal, serta untuk memudahkan masyarakat mengurus surat izin usaha ataupun surat izin bangunan, baik yang akan membuat maupun yang akan memperbaharui.

Safari pelayanan perizinan digelar di Kecamatan Muaradua karena mengingat Muaradua merupakan Ibu Kota Kabupaten sekaligus Pusat Pemerintahan dan simbol gambaran dari Kabupaten OKU Selatan.

Haris Munandar juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Lurah Pasar Muaradua yang telah bersedia menjadi lokasi layanan perizinan dan memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat. Bekerjasama dengan Kantor Pos Muaradua dan Kantor Pajak, mudah-mudahan safari pelayanan perizinan yang dibuka selama lima hari ini dapat memudahkan masyarakat untuk mengurus surat izin usaha dan izin bangunan.

Kepala DPMP2TSP OKU Selatan juga berharap, untuk para petugas aparatur dalam menjalankan tugas harus melayani dengan baik dan maksimal agar bisa selesai dalam waktu satu hari. Jika ada gangguan HO bisa langsung diinformasikan ke DPMP2TSP, untuk perizinan semua gratis, dan jika tidak ada masalah bisa selesai dalam satu hari.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para pelaku usaha, untuk membuat dan memperbaharui legal dokumen perizinan dan non perizinan usahanya serta pembuatan NPWP dengan layanan secara gratis.

Berikut kami informasikan syarat untuk melengkapi perizinan dan non perizinan, yaitu:
1. Email aktif pemilik usaha;
2. Fotocopy KTP/KK pemilik usaha;
3. Fotocopy NPWP; (perorangan/perusahaan pemilik usaha)
4. Fotocopy Akta Notaris; (untuk perusahaan)
5. Fotocopy PBB tempat usaha satu tahun terakhir;
6. Fotocopy Surat Tanah/Surat Sewa Tempat Usaha;
7. Materai Rp. 6000 1 lembar;
8. Virtual Account BPJS; ( untuk perusahaan).

Sumber: Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal October 7, 2019 21:45

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
24 October, 2019, 12:02 am
 

Sebagian berawan
21°C
flik: 20°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s SB
matahari terbit: 5:41 am
matahari tenggelam: 5:55 pm
Ramalan 23 October, 2019
siang
 

Berawan sebagian
34°C
winds: 3 m/s UT
malam
 

Sebagian berawan
17°C
winds: 1 m/s UB
More forecast...