BAPPEDA LITBANG GELAR RAKOR PENCAPAIAN INDIKATOR KABUPATEN LAYAK ANAK

portal
By portal October 2, 2019 21:34

BAPPEDA LITBANG GELAR RAKOR PENCAPAIAN INDIKATOR KABUPATEN LAYAK ANAK

Muaradua (02/10) Dalam rangka Persiapan Evaluasi Nasional Kabupaten Layak Anak Tahun 2020, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten OKU Selatan telah melaksanakan Rapat Koordinasi Pencapaian Indikator Kabupaten Layak Anak (KLA), Rabu (02/10/2019).

Mewakili Bupati OKU Selatan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hermansyah Said, S.Ip. hadir dan memimpin secara langsung rakor yang digelar di Ruang Rapat Bappeda Litbang.

Rapat yang membahas tentang optimalisasi KLA Tahun 2020 ini, dihadiri oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas PPKBPPPA Provinsi Sumsel Hadrah Effendi, Ketua TP PKK Kabupaten Isyana Lonetasari Popo, Para Kepala OPD dan Peserta Rapat.

Dalam Kesempatan ini Kabid P3A Provinsi Sumsel mengungkapkan rencana aksi daerah KLA adalah suatu pembangunan yang mengintegrasikan komitmen dan sumber daya Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yg terencana secara menyeluruh serta berkelanjutan. Kemudian membuat kebijakan program dan kegiatan untuk memenuhi Hak-hak anak.

Anak merupakan modal dan investasi sumber daya manusia di masa yang akan datang sekaligus sebagai generasi penerus bangsa. Anak harus berkualitas agar tidak menjadi beban pembangunan.

Terkait hal ini Hadrah Efendi menambahkan, bahwa koordinasi dan kemitraan antar pemangku kepentingan terkait pemenuhan hak-hak yang harus di perkuat, agar terintergrasi, holistik dan berkelanjutan. “Dinas terkait harus memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan anak yg diperlukan, biar bisa terwujudnya KTA,”pungkas Hadrah.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten mengatakan pada Tahun 2020 nantinya Kabupaten Selatan harus membuat komitmen, agar bisa mewujudkan Kabupaten layak anak. “Tentunya harus ada persiapan dan dukungan dari semua pihak dan Dinas-Dinas terkait agar KLA bisa segera kita wujudkan,”harapnya.

Sementara itu, Asisten II dalam sambutannya menyampaikan, bahwa untuk mendukung dan mensukseskan program KLA di Kabupaten OKU Selatan Tahun 2020 harus adanya tanggung jawab bersama, baik Pemerintah maupun masyarakat.

Pada Kesempatan ini juga Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Litbang Zulkhaidirsyah, S.E. melaporkan terkait target terwujudnya Kabupaten layak anak di Tahun 2020.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal October 2, 2019 21:34

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
23 October, 2019, 10:34 pm
 

Sebagian berawan
24°C
flik: 22°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s SSB
matahari terbit: 5:41 am
matahari tenggelam: 5:55 pm
Ramalan 23 October, 2019
siang
 

Berawan sebagian
34°C
winds: 3 m/s UT
malam
 

Cerah sebagian
17°C
winds: 1 m/s UB
More forecast...