SEKDA MEMBUKA SECARA RESMI PELATIHAN DASAR CPNS GOLONGAN III KABUPATEN OKU SELATAN ANGKATAN KE-54, 55 DAN 56 TAHUN 2019 YANG DIIKUTI 91 PESERTA

portal
By portal September 30, 2019 14:17

SEKDA MEMBUKA SECARA RESMI  PELATIHAN DASAR CPNS GOLONGAN III KABUPATEN OKU SELATAN ANGKATAN KE-54, 55 DAN 56 TAHUN 2019 YANG DIIKUTI 91 PESERTA

Muaradua (30/09) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menggelar Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Kabupaten OKU Selatan Angkatan Ke-54, 55, dan 56 Tahun 2019 dalam rangka membentuk Pegawai Negeri Sipil Profesional yang Berkarakter.

Mewakili Bupati OKU Selatan, Sekretaris Daerah H. Romzi, S.E., M.Si. membuka secara resmi Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Kabupaten OKU Selatan Angkatan Ke-54, 55, dan 56 Tahun 2019, Senin (30/09/2019).

Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS yang digelar di Aula Hotel Samudra Muaradua ini turut dihadiri Asisten III Drs. H. Herman Azedi, SKM., M.M. Koramil, Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab OKU Selatan, Para Widyaiswara, Instruktur/Narasumber dan Undangan Lainnya.

Peserta pelatihan dasar CPNS Golongan III berjumlah 91 orang yang terbagi menjadi tiga angkatan, dengan rincian berdasarkan unit kerja/OPD sebagai berikut ;
1. Sekretariat Daerah – 1 Orang
2. Dinas Pendidikan – 56 Orang
3. Dinas Kesehatan – 24 Orang
4. Dinas Pekerjaan Umum TR – 3 Orang
5. Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman – 6 Orang
6. Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM – 1 Orang.

Pelatihan Dasar ini juga dilaksanakan selama 51 hari kerja atau setara dengan 115 jam pelajaran. Dimulai tanggal 30 September sampai dengan 27 November 2019 dan diselenggarakan di Hotel Samudra Muaradua.

Dalam laporan Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan Eva Nirwana, S.Ip., M.M. selaku Penanggung Jawab, bahasannya tujuan penyelenggaraan pelatihan ini adalah agar peserta mampu menerapkan nilai-nilai sebagai PNS yang profesional, yang berkarakter yaitu PNS yang memiliki sikap dan perilaku disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai dasar PNS, dan mengetahui kedudukan dan peran PNS dalam NKRI serta menguasai bidang tugasnya secara profesional sebagai pelayan masyarakat sesuatu prinsip-prinsip tata pemerintahan yang baik (good governance).

Dalam pelatihan dasar CPNS ini peserta diberikan pembelajaran Orientasi melalui pembelajaran mata Pelatihan Overview Kebijakan Penyelenggaraan Pelatihan, Dinamika Kelompok, Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Aparatur, Nilai-nilai Dasar ASN, dan Muatan Teknis Substansi Lembaga (MTSL).

Dalam sambutan Bupati OKU Selatan yang dibacakan Sekda, menjelaskan bahwa untuk menyambut tahun 2020 dan masuk ke dalam Grand Design Pembangunan ASN menuju World Class Goverment 2020-2024 (Birokrasi Berkelas Dunia), untuk itulah Kabupaten OKU Selatan gencar memperbaiki kinerja ASN mulai dari tahap rekrutmen, dan menggunakan sistem digital untuk mendapatkan orang-orang terpilih, yang diharapkan bisa menjadi smart ASN untuk menghadapi era disrupsi dan tantangan dunia yang semakin kompleks.

Bupati juga berharap, kehadiran ASN yang telah mengikuti pelatihan dasar ini mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten OKU Selatan secara umum. Secara khusus mampu membantu meringankan bebas dan tugas yang menjadi kewajiban OPD dalam melaksanakan program program pemerintah. Dengan memiliki komitmen dan dedikasi yang tinggi dalam meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Sumber: Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal September 30, 2019 14:17

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
11 April, 2021, 2:53 am
 

Sebagian berawan
22°C
flik: 25°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s B
matahari terbit: 6:04 am
matahari tenggelam: 6:05 pm
Ramalan 11 April, 2021
siang
 

Hujan dan petir
29°C
winds: 1 m/s SB
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...