RAPAT KOORDINASI LPPKD DAN SOSIALIASI APLIKASI SISTEM INFORMASI GERAKAN TERPADU SERENTAK (SIGERTAK) PLUS

portal
By portal September 25, 2019 21:38

RAPAT KOORDINASI LPPKD DAN SOSIALIASI APLIKASI SISTEM INFORMASI GERAKAN TERPADU SERENTAK (SIGERTAK) PLUS

Muaradua (25/09) Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Daerah Kabupaten OKU Selatan dengan agenda Laporan Pelaksanaan Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten OKU Selatan Tahun 2018 dan Sosialisasi Aplikasi Si Gertak Plus, telah digelar Rabu (25/09/2019).

Mewakili Wakil Bupati OKU Selatan, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan H. Hermansyah Said,SIP. hadir dan membuka secara langsung rapat koordinasi ini. Turut hadir Kepala Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan Natalion, S. STP.,M.Si. Kepala Dinas Koperindag Drs. Elyuzar,S.E.,M.M. Kepala BPS OKU Selatan Yusron,S.E.,M.Si. dan Perwakilan Para OPD di Lingkungan Pemkab OKU Selatan.

Bertempat di Ruang Rapat Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan, rapat ini digelar untuk mengkoordinasikan perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian kegiatan dan program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten OKU Selatan.

Dengan berpedoman pada Peraturan Presiden Nomor 15 Tahun 2010 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2010, Kabupaten OKU Selatan sendiri telah membentuk TKPK Daerah Kabupaten OKU Selatan berdasarkan Keputusan Bupati OKU Selatan Nomor : 98/KPTS/BAPPEDA LITBANG/2017 Tanggal 27 Januari 2017.

Dalam sambutan Wakil Bupati OKU Selatan yang dibacakan Asisten II, menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten OKU Selatan harus didukung oleh semua pihak, baik dari semua Instansi Pemerintah maupun seluruh masyarakat Kabupaten OKU Selatan.

Wabup berharap dan menghimbau untuk dapat mendukung dan membantu suksesnya pelaksanaan penanggulangan kemiskinan di tahun 2019. Wabup juga menginstruksikan kepada seluruh OPD untuk melaksanakan program penanggulangan kemiskinan dengan menggunakan data yang akurat dan mutakhir data serta disesuaikan dengan rencana kerja.

Dalam kesempatan ini Kepala BPS OKU Selatan memaparkan Kemiskinan Kabupaten OKU Selatan Tahun 2018. Berdasarkan data yang telah dipaparkan Kepala BPS OKU Selatan, bahwa pada tahun 2016 OKU Selatan tingkat kemiskinananya 10,95 dan di tahun 2018 menurun menjadi 10,64.

Usai pelaksanaan rapat, dilanjutkan dengan Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Gerakan Terpadu Serentak (SIGertak) Plus. SIGertak Plus ini merupakan aplikasi Berbasis Data Terpadu (BDT) by name by address seluruh penduduk miskin di Sumsel. Sehingga akanndapat diketahui dengan jelas masalah yang ada dan menyusun program/kegiatan yang tepat sasaran.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal September 25, 2019 21:38

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
18 Mei, 2022, 4:30 pm
 

Berawan
30°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s BSB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 5:57 pm
Ramalan 18 Mei, 2022
siang
 

Hujan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...