KUNJUNGAN KERJA KETUA DAN WAKIL KETUA TP PKK PROVINSI SUMSEL BESERTA ANGGOTA DALAM RANGKA EVALUASI DAN PENILAIAN 10 PROGRAM POKOK PKK, PENYULUHAN NARKOBA DAN PEMBINAAN UP2K

portal
By portal September 6, 2019 21:52

KUNJUNGAN KERJA KETUA DAN WAKIL KETUA TP PKK PROVINSI SUMSEL BESERTA ANGGOTA DALAM RANGKA EVALUASI DAN PENILAIAN 10 PROGRAM POKOK PKK, PENYULUHAN NARKOBA DAN PEMBINAAN UP2K

Muaradua (06/09) Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo menyambut langsung Kunjungan Kerja Ketua TP PKK Provinsi Sumatra Selatan Hj. Febrita Herman Deru dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Fauziah Mawardi Yahya beserta jajaran TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, jumat pagi (06/09).

Bertempat di Desa Pelangki Kecamatan Muaradua, Kunjungan Kerja Ketua TP PKK Provinsi Sumsel beserta Anggota ini digelar dalam rangka melakukan Evaluasi dan Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK, Penyuluhan Narkoba dan Pembinaan UP2K se-Kabupaten OKU Selatan.

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Pelangki ini diawali dengan mengikuti gerakan senam Prolanis yang dibawakan oleh para ibu-ibu lansia binaan UPTD Puskesmas Muaradua. Terlihat Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi beserta undangan lainnya, dengan semangat mengikuti gerakan senam prolanis.

Dalam laporannya, Ketua TP PKK Desa Pelangki menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan dan pembinaan program kerja TP PKK Provinsi Sumsel.

Ketua TP PKK Desa Pelangki juga mengungkapkan bahwasannya PKK Desa Pelangki siap untuk melaksanakan 10 program pokok PKK, dan melakukan pembinaan juga sosialisasi. Tidak lupa untuk selalu berusaha guna mempertahankan prestasi yang selama ini telah diraih dari berbagai lomba 10 program PKK baik di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten.

Ketua TP PKK Provinsi Sumsel dalam kesempatan ini menyampaikan, bahwasannya kunker ini digelar guna melakukan pembinaan untuk TP PKK, apa-apa saja yang belum diketahui oleh TP PKK baik dari Pokja I sampai Pokja IV.

Hj. Febrita mengungkapkan bahwa Desa Pelangki bisa menjadi contoh untuk PKK desa-desa lain di OKU Selatan, dan Desa pelangki akan akan dinilai. Selanjutnya kelebihan dan kekurangan akan segera disampaikan.

Pada kesempatan ini Ketua TP PKK Sumsel menyerahkan bantuan buku The Power of Etiquette karya Sri Rahayu Suroso untuk sudut baca PKK, dan penyerahan 1 eksemplar buku Kreasi Busana Daerah Indonesia Warisan Nusantara oleh Yayasan Kemala Bhayangkari serta 1 CD Mars PKK, serta membuka sosialisasi bahaya narkoba kepada para kader PKK dan pelajar SMA.

Selanjutnya, Sosialisasi dengan materi narkoba dan jenis-jenisnya disampaikan oleh Okto Periadi selaku Kasi Rehabilitasi BNN OKU Timur. Dan dilanjutkan dengan Materi dari TP PKK Provinsi Pokja I tentang pelecehan seksual.

Usai pembinaan program kerja PKK, Ketua TP PKK Sumsel bersama Ketua TP PKK kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo meninjau stand pameran UP2K Kecamatan Muaradua dan beberapa Kecamatan yang menampilkan berbagai produk kerajinan dan olahan makanan hasil karya para anggota PKK.

Tidak hanya UP2K dalam kesempatan ini juga Ketua TP PKK Provinsi Sumsel bersama rombongan memantau langsung PAUD, pengerajin tenun, Posyandu, Perpustakaan, Iva Test, KB Gratis, Rekaman e-KTP, dan Imunisasi.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal September 6, 2019 21:52

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
15 September, 2019, 12:53 pm
 

Berawan
32°C
flik: 35°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s TST
matahari terbit: 5:56 am
matahari tenggelam: 6:01 pm
Ramalan 15 September, 2019
siang
 

Berawan sebagian
33°C
winds: 1 m/s SST
malam
 

Sebagian berawan
19°C
winds: 0 m/s B
More forecast...