DINAS PENDIDIKAN OKU SELATAN BERSAMA DIREKTORAT PEMBINAAN PENDIDIKAN KELUARGA KEMENDIKBUD RI GELAR SOSIALISASI PENDIDIKAN KELUARGA TAHUN 2019

portal
By portal August 30, 2019 20:13

DINAS PENDIDIKAN OKU SELATAN BERSAMA DIREKTORAT PEMBINAAN PENDIDIKAN KELUARGA KEMENDIKBUD RI GELAR SOSIALISASI PENDIDIKAN KELUARGA TAHUN 2019

Muaradua (30/08) Sosialisasi Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Kabupaten OKU Selatan Tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan bersama Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, telah digelar di Aula Pemkab OKU Selatan, jumat pagi (30/08/2019).

Mewakili Bupati OKU Selatan, Asisten III Drs.H. Herman Azedi,SKM.,M.M. hadir dan membuka secara langsung sosialisasi yang diikuti oleh 250 orang peserta.

Sosialisasi Pendidikan Keluarga ini disampaikan langsung oleh Suradi,S.Sos.,M.Si. yang merupakan perwakilan Ditjen Pendidikan Keluarga Kemendikbud RI. Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Guru Tenaga Kependidikan Edwar Ken, Ketua Pokja II TP PKK Kabupaten OKU Selatan Dara Puspita, S.Pd. dan Ketua PIA OKU Selatan Ibu Royani Heri Martadinata.

Dalam laporan Ketua Pelaksana yang disampaikan oleh Kabid GTK Dinas Pendidikan OKU Selatan, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini guna meningkatkan kapasitas peserta tentang pelibatan keluarga dalam penyelenggaraan pendidikan dalam mendukung perkembangan anak, dan mendorong satuan pendidikan dalam implementasi pelibatan keluarga dalam penyelenggaraan pendidikan.

Asisten III dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa OKU Selatan menjadi salah satu dari tiga kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan yang dipilih untuk menyelenggarakan bimbingan teknis pendidikan keluarga yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan RI.

Asisten III mengatakan bahwa untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas tidak lepas dari peran keluarga, pemerintah dan masyarakat.

Lingkungan keluarga sangat berpengaruh dan berperan besar pada kemajuan, sehingga ia yakin bahwa prilaku dan karakter anak terbentuk lewat kebiasaan di keluarga karena anak-anak memiliki lebih banyak waktu di lingkungan keluarganya.

Asisten juga mengatakan, keluarga sangat berperan dalam rangka melakukan sosialisasi, bahkan internalisasi nilai-nilai pendidikan.

Pendidikan keluarga harus dilaksanakan utamanya dalam bentuk bantuan, bimbingan, penyuluhan dan pengajaran sesuai potensi masing-masing anak. Kalau kualitas mereka saat ini baik, maka yakinlah kualitas para pemimpin nanti juga akan baik terutama dalam sisi moral, ujarnya.

Sosialisasi yang digelar selama satu hari ini, untuk pesertanya sendiri terdiri dari Penilik, pengawas SD dan SMP, Ketua Himpaudi, Ketua IGTKI, Kepala Sekolah PAUD, SD dan SMP, Perwakilan orang tua jenjang PAUD, SD, SMP, Ketua Komite Sekolah SD dan SMP, Ketua PKBM, dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal August 30, 2019 20:13

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
23 October, 2019, 11:35 pm
 

Sebagian berawan
21°C
flik: 20°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s SB
matahari terbit: 5:41 am
matahari tenggelam: 5:55 pm
Ramalan 23 October, 2019
siang
 

Berawan sebagian
34°C
winds: 3 m/s UT
malam
 

Sebagian berawan
17°C
winds: 1 m/s UB
More forecast...