WAKIL BUPATI OKU SELATAN HADIRI WORKSHOP DENGAN STAKEHOLDER TERKAIT DI DAERAH UNTUK MENYEPAKATI ACTION PLAN DALAM RANGKA PENYEHATAN PDAM, GUNA MENINGKATKAN KINERJA PDAM TIRTA SAKA SELABUNG

portal
By portal August 22, 2019 18:00

Muaradua (22/08) Wakil Bupati OKU Selatan hadir langsung dalam Workshop dengan Stakeholder terkait di Daerah untuk Menyepakati Action Plan dalam rangka Penyehatan PDAM Kabupaten OKU Selatan, kamis (22/08).

Bertempat di Ruang Rapat Terbatas Bupati, kegiatan workshop ini juga dihadiri oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hermansyah Said, S.Ip, Anggota DPRD H. Ismail, MO, Kepala Bappeda, Kadin PU TR, Kadin LH, Kadinkes, Perwakilan BPPSPAM, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumsel, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumsel VIII, Direktur PDAM dan Jajaran, Tim Konsultan dari PT. Indomas Mulia, dan Perwakilan Forum Pelanggan PDAM.

Seperti telah diketahui bersama dalam rangka meningkatkan kinerja PDAM di Kabupaten OKU Selatan, Kementerian PUPR melalui BPPSPAM telah menempatkan konsultan di PDAM Tirta Saka Selabung selama tujuh bulan. Guna mengatasi permasalah yang ada di PDAM.

Dalam sambutannya Wakil Bupati berterima kasih kepada BPPSPAM yang telah menempatkan para konsultan. Yang kemudian melakukan pendampingan kepada PDAM Kabupaten OKU Selatan selama tujuh bulan. “semoga selama tujuh bulan ini PDAM Kabupaten OKU Selatan mendapatkan acuan agar bisa bekerja seoptimal mungkin. Memberikan pelayanan kepada masyarakat secara lebih baik lagi,”ungkap Wabup

Dalam kesempatan ini Kepala Bagian Perencanaan dan Pelaporan BPPSPAM Ir. Hosen Utama, M.Si, memberikan paparan. Kegiatan fasilitas peningkatan penyelenggaraan SPAM meliputi penerapan tarif Full Cost Recovery, peningkatan jam operasi pelayanan, peningkatan efisiensi produksi, peningkatan konsumsi air, penggantian meter air, serta peningkatan kompetensi SDM.

Pada kesempatan ini juga perwakilan dari PT. Indomas Mulia menyampaikan upaya untuk meningkatkan kinerja PDAM. Meningkatkan pendapatan dan penerimaan serta meningkatakan efektivitas penagihan, dengan cara bekerja sama dengan pihak ketiga, dan memberikan reward dan punishment kepada pelanggan yang membayar tepat waktu. Mengadakan dan mengganti meter pelanggan minimal 20% dari jumlah pelanggan pertahun, guna meningkatkan validasi air terjual dan pemakaian air pelanggan, sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal August 22, 2019 18:00

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
5 July, 2022, 6:50 am
 

Sebagian berawan
22°C
flik: 24°C
barr: 1010 mb
winds: 0 m/s UUB
matahari terbit: 6:13 am
matahari tenggelam: 6:04 pm
Ramalan 5 July, 2022
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s B
malam
 

Hujan dan petir
21°C
winds: 1 m/s B
More forecast...