SEMARAK PERAYAAN HUT KE-74 RI TINGKAT KECAMATAN SE-KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal August 16, 2019 21:05

SEMARAK PERAYAAN HUT KE-74 RI TINGKAT KECAMATAN SE-KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (16/08) Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia tidak hanya digelar di Ibu Kota Kabupaten saja, semarak perayaan HUT RI juga berlangsung di 19 Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan.

Berbagai kegiatan menarik digelar oleh masing-masing kecamatan untuk menyambut HUT ke-74 RI yang tinggal hitungan jam. Kecamatan Buay Pemaca yang dipimpin oleh Tarmizi,S.Sos. pihaknya menggelar Lomba Berbusana Kebaya TP PKK pada 13 Agustus 2019 yang diikuti oleh TP PKK Desa. Buay Pemaca juga menggelar Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat Kecamatan Buay Pemaca yang digelar pada 15 Agustus 2019, lomba gerak jalan ini dilepas langsung oleh Camat Buay Pemaca.

Sama seperti Kecamatan Buay Pemaca, Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA) juga menggelar Lomba Gerak Jalan Indah yang juga dilepas langsung oleh Camat BSA Muhammad Yamin,S.Sos. untuk peserta sendiri merupakan para pelajar se-Kecamatan BSA.

Dihadiri langsung oleh Camat Awarman, Kecamatan Kisam Ilir menggelar Lomba mewarnai tingkat PAUD. Terlihat anak-anak PAUD antusias mengikuti perlombaan yang diikuti oleh anak-anak PAUD se-Kecamatan Kisam Ilir.

Semangat kemerdekaan terlihat jelas pada perayaan HUT RI di Kecamatan Banding Agung, tampak anak-anak mengikuti perlombaan balap karung yang digelar di landmark Danau Ranau. Kecamatan Banding Agung juga menggelar lomba perahu dayung di Danau Ranau, lomba ini dilepas langsung oleh Camat Banding Agung Syamsul Basri,S.Sos. Hari ini (jumat/16/08) Kecamatan Banding Agung juga menggelar Lomba Gerak Jalan Indah yang diikuti oleh para pelajar se-Kecamatan Banding Agung.

Tak kalah menarik, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan dan Kecamatan Pulau Beringin menggelar Karnaval Budaya yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, baik pelajar, ASN, Organisasi Pemuda, dan perwakilan dari tiap desa. Karnaval Budaya yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan ini rutin digelar setiap tahun untuk memeriahkan HUT RI.

Dengan menggusung tema “Sehat Hari ini, Sehat Hari Esok, dan Sehat untuk Selamanya”, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) menggelar Lomba Senam Sehat Tingkat Desa se-Kecamatan BPRRT. Selain Lomba Senam Sehat, Kecamatan BPRRT juga menggelar Lomba Gerak Jalan Indah yang diikuti para pelajar se-Kecamatan BPRRT. Camat BPRRT Samsul Huda terlihat melepas peserta lomba gerak jalan indah berseragam merah putih. Bertempat di Kelurahan Simpang Sender Festival Rebana juga digelar oleh Kecamatan BPRRT, peserta festival rebana ini adalah para perwakilan masing-masing desa di Kecamatan BPRRT.

Semarak kemerdekaan RI juga berlangsung meriah di Kecamatan Muaradua Kisam, hadir ditenda kehormatan Camat Muaradua Kisam Diirman,S.E.,M.M. didampingi Kapolsek Muaradua Kisam dan Koramil menyaksikan penampilan terbaik para peserta lomba gerak jalan indah.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal August 16, 2019 21:05

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
15 September, 2019, 1:29 pm
 

Berawan
32°C
flik: 35°C
barr: 1010 mb
winds: 2 m/s TST
matahari terbit: 5:56 am
matahari tenggelam: 6:01 pm
Ramalan 15 September, 2019
siang
 

Berawan
33°C
winds: 1 m/s SST
malam
 

Sebagian berawan
19°C
winds: 0 m/s B
More forecast...