WAKIL BUPATI OKU SELATAN PIMPIN UPACARA HUT KE-58 GERAKAN PRAMUKA TAHUN 2019 TINGKAT KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal August 14, 2019 17:26

WAKIL BUPATI OKU SELATAN PIMPIN UPACARA HUT KE-58 GERAKAN PRAMUKA TAHUN 2019 TINGKAT KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (14/08) Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si. pimpin langsung Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-58 Gerakan Pramuka Tahun 2019 Tingkat Kabupaten OKU Selatan, Rabu (14/08).

Upacara yang digelar di Lapangan Pemkab OKU Selatan ini, turut dihadiri oleh Kapolres OKU Selatan AKBP. Deny Agung Andriana, S.I.K.,M.H., Perwakilan Kejaksaan Negeri OKU Selatan, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Para Kepala OPD, Mabicab, Kwarcab, Mabiran, Kwaran, Ketua Saka, Organisasi Wanita dan Undangan lainnya.

Dengan mengusung tema “Bersama Segenap Komponen Bangsa Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”, Upacara yang digelar setiap tanggal 14 Agustus ini diikuti oleh ratusan peserta upacara yang terdiri dari para pelajar tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA di Kabupaten OKU Selatan.

Wakil Bupati OKU Selatan dalam kesempatan ini membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso. Dalam sambutannya Ketua Kwarnas menyampaikan di HUT Ke-58 Gerakan Pramuka bahwa akan ada pembenahan yang menyeluruh dan akan segera dilakukan. Terkait hal ini diharapkan untuk seluruh Anggota Pramuka bersiap untuk menyongsong wajah baru Gerakan Pramuka, dengan seragam dan atribut mengembangkan suatu sikap hidup dan standar berprilaku baru, yang diharapkan dapat membudaya, mengakar dan terinternalisasi secara mendalam dalam lubuk hati setiap anggota Gerakan Pramuka.

Selanjutnya, Ketua Kwarnas juga meminta kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka untuk setiap saat melakukan aksi nyata yaitu perang terhadap sampah pelastik, yang merupakan salah satu bentuk kepedulian akan kelestarian lingkungan. “Saya minta sejak saat ini juga dalam kegiatan-kegiatan Pramuka, mulai Kwartir Nasional sampai dengan Gugus Depan, bahkan kegiatan-kegiatan pribadi anggota Pramuka kapanpun dan dimanapun berada, marilah kita menolak penggunaan barang-barang yang berbahaya bagi lingkungan. Bertekad semaksimal mungkin memanfaatkan produk yang dapat digunakan lagi dan menghindari produksi sampah yang berbahaya bagi lingkungan karena penggunaan produk plastik sekali pakai, serta secara terus menerus mengupayakan daur ulang terhadap produksi sampah yang tidak dapat dihindari, khususnya dengan berupaya menjadikannya sebagai kompos yang bermanfaat,” ungkap Budi Waseso.

Terkait hal ini Wakil Bupati OKU Selatan juga berharap kepada para anggota Gerakan Pramuka di Kabupaten OKU Selatan, untuk dapat menjalankan amanat dari Ketua Kwartir Nasional. Mewakili Pemerintah Daerah, Wabup mengucapkan Selamat memperingati Hari Ulang Tahun Ke-58 kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka, dan Pemkab OKU Selatan secara penuh akan terus mendukung Gerakan Pramuka khususnya di Kabupaten OKU Selatan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal August 14, 2019 17:26

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 August, 2019, 12:09 am
 

Cerah sebagian
22°C
flik: 22°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s SB
matahari terbit: 6:08 am
matahari tenggelam: 6:07 pm
Ramalan 18 August, 2019
siang
 

Berawan sebagian
33°C
winds: 2 m/s TUT
malam
 

Cerah sebagian
17°C
winds: 1 m/s BUB
More forecast...