WAKIL BUPATI OKU SELATAN SAMPAIKAN PIDATO PENGANTAR NOTA KEUANGAN, PEMBUKAAN SIDANG PARIPURNA DPRD DALAM RANGKA PEMBAHASAN RKA – SKPD PERUBAHAN APBD TAHUN 2019

portal
By portal August 6, 2019 13:30

WAKIL BUPATI OKU SELATAN SAMPAIKAN PIDATO PENGANTAR NOTA KEUANGAN, PEMBUKAAN SIDANG PARIPURNA DPRD DALAM RANGKA PEMBAHASAN RKA – SKPD PERUBAHAN APBD TAHUN 2019

Muaradua (06/08) Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP.,M.Si. hadiri Pembukaan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten OKU Selatan dalam rangka Pembahasan Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA-SKPD) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2019, Selasa (06/08).

Sidang Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Yohana Yudayanti, S.E. dengan agenda Penyampaian Pidato Pengantar Nota Keuangan Rancangan Perubahan APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2019. Pidato Pengantar Nota Keuangan disampaikan oleb Wakil Bupati OKU Selatan.

Wakil Bupati OKU Selatan menyampaikan bahawasanya dalam Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019, terdapat program yang mengalami pergeseran. Baik pada besaran anggaran maupun yang menyangkut penambahan dan pengurangan plafon. “semua itu merupakan proses menuju kesepakatan. Diharapkan dengan adanya pergeseran, pengurangan maupun penambahan plafon anggaran tersebut tidak berimplikasi kepada berkurangnya target dan sasaran yang telah ditetapkan,”ujar Wabup.

Wabup juga menambahkan dalam penyusunan rancangan Perubahan APBD Tahun Anggran 2019, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan mengalami Defisit Anggaran.

Berdasarkan pasal 57 ayat (3) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah, menyebutkan dalam hal APBD diperkirakan Defisit. Ditetapkan pembiayaan untuk menutup Defisit tersebut, anggarannya dapat bersumber dari sisa lebih perhitungan anggaran tahun anggaran sebelumnya, pencairan dana cadangan, hasil penjualan kekayaan daerah yang dipisahkan, penerimaan pinjaman, dan penerimaan kembali pinjaman atau penerimaan piutang.

Setelah Sidang Paripurna ini, akan dilaksanakan rapat Komisi bersama mitra kerja masing-masing untuk menghimpun informasi penting terkait dengan agenda pembahasan. Output dari pembahasan ini, nantinya akan menjadi bahan masukan bagi Badan Anggaran DPRD Kabupaten OKU Selatan dalam melaksanakan pembahasan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah. Pembahasan akan dilaksanakan pada tanggal 07 Agustus sampai dengan 12 Agustus mendatang.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal August 6, 2019 13:30

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 August, 2019, 12:18 am
 

Cerah sebagian
22°C
flik: 22°C
barr: 1010 mb
winds: 2 m/s BSB
matahari terbit: 6:08 am
matahari tenggelam: 6:07 pm
Ramalan 18 August, 2019
siang
 

Berawan sebagian
33°C
winds: 2 m/s TUT
malam
 

Cerah sebagian
17°C
winds: 1 m/s BUB
More forecast...