PEMKAB OKU SELATAN GELAR APEL SATGAS KESIAPSIAGAAN PENCEGAHAN KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN DI KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2019

portal
By portal August 2, 2019 20:16

PEMKAB OKU SELATAN GELAR APEL SATGAS  KESIAPSIAGAAN PENCEGAHAN KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN DI KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2019

Muaradua (02/08) Apel Satuan Tugas (Satgas) dan Gelar Kesiapsiagaan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Kabupaten OKU Selatan Tahun 2019, telah digelar tadi pagi di Lapangan Pemkab OKU Selatan (Jumat/02/08/2019).

Hadir sekaligus menjadi Pembina Apel, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Joni Rafles, AP.,M.Si. dan diikuti oleh para pasuka Apel yag terdiri dari Anggota TNI, POLRI, Dishub, Pol PP, Damkar, BPBD, dan Tim Relawan Bencana.

Apel Satgas kesiapsiagaan ini digelar dengan tujuan guna menyatukan langkah kesiapsiagaan dan tindakan antisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan. Dengan Apel Gelar Kesiapsiagaan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan secara dini, Kabupaten OKU Selatan akan terhindar dari Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Dalam arahan Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. yang dibacakan Asisten I, menjelaskan bahwa Kabupaten OKU Selatan sendiri sebagaimana diketahui, selama tiga tahun terakhir tidak pernah terjadi peristiwa Karhutla yang berdampak luas. Hal ini merupakan bukti nyata kebersamaan, sinergitas, sigap dan tanggap dari semua elemen Pemerintahan terutama TNI/POLRI dan Satgas Karhutla yang terus saling mengingatkan kewaspadaan dini dari semua pihak.

Bupati juga menyampaikan, kewaspadaan dari semua elemen ini harus terus dipertahankan. Tidak hanya dari elemen terkait, dukungan dari seluru lapisan masyarakat untuk ikut memelihara ketentraman dan kebersihan lingkungan dari semua gangguan polusi udara berupa asap yang dapat mengganggu cuaca dan iklim dalam wilayah Provinsi Sumatera Selatan dan khususnya Kabupaten OKU Selatan.

Melalui Apel Gabungan Gelar Kesiapsiagaan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan, maka Bupati mengintruksikan agar “Satgas Karhutla selalu siaga, semua posko dari tingkat Kecamatan hingga yang ada di Desa agar difungsikan dengan sebaik-baiknya, dan semua peralatan yang diperlukan agar senantiasa diperiksa secara teknis, jangan sampai menghadapi kendala saat digunakan. Dilain pihak, saya berharap semua elemen swasta Satgas Karhutla secara internal untuk jua siapsiaga dan selalu sigap mengantisipasi potensi Karhutla,” Jelas Bupati.

Bupati juga menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada semua pihak yang telah bersinergi menyatukan geram langkah antisipasi dan berkontribusi dalam mengantisipasi potensi Karhutla, yaitu pihak Kodim 0403 OKU beserta Jajaran, Polres OKU Selatan beserta Jajaran, Unsur Pemerintah beserta Jajaran serta elemen di tingkat masyarakat seperti Kelompok Peduli Lingkungan dan Kelompok-kelompok Tani yang peduli dengan lingkungannya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal August 2, 2019 20:16

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 August, 2019, 1:13 am
 

Cerah sebagian
21°C
flik: 22°C
barr: 1010 mb
winds: 2 m/s B
matahari terbit: 6:08 am
matahari tenggelam: 6:07 pm
Ramalan 19 August, 2019
siang
 

Berawan sebagian
31°C
winds: 1 m/s UT
malam
 

Cerah sebagian
18°C
winds: 1 m/s B
More forecast...