SEBANYAK 38 PESERTA UTUSAN 19 KECAMATAN IKUTI PEMBINAAN SANGGAR SENI DAN PELATIHAN TARI SERAMPANG 8 KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal July 18, 2019 17:40

SEBANYAK 38 PESERTA UTUSAN 19 KECAMATAN IKUTI PEMBINAAN  SANGGAR SENI DAN PELATIHAN TARI SERAMPANG 8 KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (18/07) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan menggelar pembinaan kepada 38 peserta Sanggar Seni Budaya dari 19 Kecamatan, serta pengenalan kembali Ragam Tari Serampang 8 guna penyeragaman gerak dan tari, Kamis (18/07).

Bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan, Pembinaan Sanggar Seni Kecamatan Kabupaten OKU Selatan ini, dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Joni Rafles, AP.,M.Si, Ketua Dewan Kesenian Isyana Lonetasari Popo, Kepala OPD, Para Camat, dan anggota Sanggar Seni Kecamatan.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, tentang Penetapan Sanggar Seni Penerima Bantuan Hibah Peralatan Kesenian Tahun Anggaran 2019. Ada beberapa sanggar seni penerima bantuan hibah peralatan kesenian, sebagai berikut:
– Sanggar Aur Duri dari Kecamatan Kisam Tinggi menerima bantuan berupa pakaian Tari Sambut,
– Sanggar Tuah Merindu dari Kecamatan Pulau Beringin menerima bantuan berupa pakaian Tari Sambut,
– Sanggar Serunting Sakti dari Kecamatan Kisam Ilir menerima bantuan berupa Gendang Rebana,
– Sanggar Seni Budaya dari Kecamatan Runjung Agung menerima bantuan berupa Drum,
– Sanggar Turonggo Yakso dari Kecamatan Buay Rawan menerima bantuan berupa Keyboard,
– Sanggar Joyo Mulyo dari Kecamatan Simpang menerima bantuan berupa Sound System.

Dalam laporan Ketua Pelaksana yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Darmawan, S.E.,M.Si. mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sanggar seni yang ada di Kabupaten OKU Selatan. Selain itu, juga untuk menjalin silaturahmi antara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dewan Kesenian dan Pengurus Sanggar Seni Kecamatan se- Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Kesenian mengucapkan selamat kepada 6 Kecamatan yang sudah mendapatkan bantuan hibah peralatan kesenian. “saya sangat mendukung kegiatan kesenian yang ada di Kabupaten OKU Selatan. Harapan saya kedepan agar bantuan yang diberikan dapat lebih ditingkatkan lagi bantuannya dapat lebih besar,”ungkapnya.

Beliau juga menambahkan pada era globalisasi ini, jangan sampai Kebudayaan yang ada di Kabupaten OKU Selatan kalah dari Kabupaten lain.

Asisten I dalam kesempatan ini membacakan sambutan Bupati OKU Selatan, menyampaikan bahwasanya melaui kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan bakat-bakat seni dan budaya yang ada di Kabupaten OKU Selatan. Terutama bakat yang ada pada generasi muda. Dengan semakin beraneka ragamnya jenis tari dan kreatifitas yang dimiliki oleh tiap-tiap sanggar.

Semoga dengan adanya pelatihan Tari Serampang 8 ini, para pelaku seni tari khususnya semakin bertambah wawasan dan mengembangkan disanggarnya masing-masing.

Hadir juga dalam kesempatan ini selaku narasumber, Sekretaris Disparbud Resanuddin, S.H.,M.M. dan selaku Pelatih dari Tari Melayu Serampang 8 Orpen Malhadi.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal July 18, 2019 17:40

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 August, 2019, 12:09 am
 

Cerah sebagian
22°C
flik: 22°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s SB
matahari terbit: 6:08 am
matahari tenggelam: 6:07 pm
Ramalan 18 August, 2019
siang
 

Berawan sebagian
33°C
winds: 2 m/s TUT
malam
 

Cerah sebagian
17°C
winds: 1 m/s BUB
More forecast...