KUNJUNGI DANAU RANAU, KETUA BHAYANGKARI POLDA SUMSEL KAGUM AKAN KEINDAHAN DANAU RANAU

portal
By portal July 10, 2019 07:24

KUNJUNGI DANAU RANAU, KETUA BHAYANGKARI POLDA SUMSEL KAGUM AKAN KEINDAHAN DANAU RANAU

Muaradua (10/07) Ketua Bhayangkari Polda Sumatera Selatan Dra. Ardina Safitri menyambangi Kawasan wisata Danau Ranau usai melihat keindahan Danau Ranau melalui tayangan di Youtube.

Istri Kapolda Sumatera Selatan Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Firli yang baru saja dilantik pada selasa (25/06/2019), tiba di Danau Ranau sekira pukul 02.00 Wib (08/07/2019) setelah melakukan perjalanan menggunakan Kereta dari Stasiun Kertapati Palembang menuju Stasiun Martapura, dan melanjutkan perjalanan ke Kawasan Wisata Danau Ranau.

Didampingi Ibu Bupati OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, Ibu Wakil Bupati OKU selatan Devi Sholehien, Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andrian, Kapolres OKU AKBP Dra. Ni Ketut Widayana Sulandari, dan Camat Banding Agung Syamsul Basri,S.Sos. beserta istri. Senin pagi pukul 07.00 Wib, rombongan bertolak langsung dari Cottage Ranau Indah menuju lokasi Ranau Rafting di Desa Rantau Nipis Kecamatan Banding Agung.

Ketua Bhayangkari yang juga memboyong kedua ananknya ini, saat tiba di lokasi Ranau Rafting terkagum-kagum dengan kebersihan dan keindahan sungai selabung. Menurutnya ini amat mengesankan bisa berarum jeram menikmati derasnya arus sungai yang exstrim, dan airnya juga masih terjaga kebersihannya. Tidak tanggung-tanggung, Istri Kapolda ini sampai dua kali mengulang start untuk menikmati jalur arum jeram Ranau Rafting.

Usai menikmati Ranau Rafting, Istri Kapolda bersama rombongan disuguhi kuliner khas Danau Ranau yaitu Ikan Bakar Mujair Kumbang.

Selanjutnya, menggunakan Banana Boat Istri Kapolda Sumsel bersama rombongan menuju Pantai Pelangi untuk menikmati keindahan Danau Ranau dengan hamparan Gunung Seminung.

Saat menikmati keindahan Danau Ranau sembari berbicang-bincang, Ketua Bhayangkari Polda Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati OKU Selatan dan Ibu Wakil Bupati OKU Selatan atas sambutan dan suguhan yang telah diberikan. “Terima kasih banyak, alam OKU Selatan ini luar biasa sangat indah, dan dilengkapi suguhan kuliner yang fresh,” ungkap Istri Kapolda.

“Saya sangat kagum dengan wisata air di Danau Ranau ini, kebersihan airnya yang masih terjaga. Saya berharap OKU Selatan kedepan akan lebih maju lagi dan lebih baik lagi. khususnya mengembangkan wisata yang ada di Danau Ranau, saya juga akan ikut membantu mempromosikan keindahan alam OKU Selatan ini,” sambungnya.

Terkait kunjungan Ketua Bhayangkari Polda Sumsel ini, Ketua TP PKK Kabupaten OKU selatan, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Bhayangakri Polda Sumsel yang telah berkesempatan berkunjung ke OKU Selatan khususnya Danau Ranau. Dengan harapan Ketua Bhayangkari Polda Sumsel bersama rombongan Polda Sumsel untuk sering berkunjung ke Danau Ranau karena masih banyak wisata-wisata lain yang belum dinikmati. Isyana juga berharap Ketua Bhayangkari bersama rombongan untuk ikut mempromosikan wisata OKU Selatan ke anggota Bhayangkari yang lain di Indonesia.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal July 10, 2019 07:24

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
16 July, 2019, 5:06 am
 

Sebagian berawan
21°C
flik: 20°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s U
matahari terbit: 6:13 am
matahari tenggelam: 6:06 pm
Ramalan 16 July, 2019
siang
 

Berawan
30°C
winds: 1 m/s UT
malam
 

Berawan
19°C
winds: 0 m/s B
More forecast...