BAZNAS KABUPATEN OKU SELATAN GELAR SOSIALISASI UNDANG-UNDANG NO 23 TAHUN 2011 DAN PP NO 14 TAHUN 2014 TENTANG PENGELOLAAN ZAKAT

portal
By portal July 10, 2019 19:50

BAZNAS KABUPATEN OKU SELATAN GELAR SOSIALISASI UNDANG-UNDANG NO 23 TAHUN 2011 DAN PP NO 14 TAHUN 2014 TENTANG PENGELOLAAN ZAKAT

Muaradua (10/07) Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. bersama Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si. hadiri kegiatan Sosial Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat, rabu (10/07/2019).

Kegiatan yang digelar di Aula Pemkab OKU Selatan ini diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari utusan masing-masing pengurus UPZ Kecamatan Se Kabupaten OKU Selatan dan pengurus masjid disekitar Kota Muaradua.

Sosialisasi yang digelar oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten OKU Selatan ini menghadirkan narasumber Drs.Najib Haitami,M.M. yang merupakan Ketua Baznas Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam laporan Ketua Pelaksana A.Rahman Saleh,S.Pd. menyampaikan bahwasanya tujuan digelarnya sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaman pengurus unit pengumpul zakat, infaq dan shodaqah Kecamatan Se Kabupaten OKU Selatan. Juga untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat, infaq, dan shodaqah di Kabupaten OKU Selatan, yang selama ini baru melaksanakan Keputusan Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Nomor : 407/KPTS/III/2019 tentang Besaran Infaq bagi Aparatur Sipil Negara, Karyawan Badan Usaha Milik Negara, dan Badan Usaha Milik Daerah dalam Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan, bahwasannya atas nama Pemkab OKU Selatan sangat menyambut baik diselenggarakannya Sosialisasi Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat yang diprakarsai oleh Badan Amil Zakat Nasional yang Bekerjasama dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten OKU Selatan.

Bupati juga berharap melalui sosialisasi ini semua peserta dapat memahami tentang fungsi Baznas Kabupaten OKU Selatan sebagai badan yang resmi pengelola zakat, infaq, dan shadaqah yang telah tertuang dalan Peraturan Perundang-undangan.

Dalam kesempatan ini Bupati juga mengajak seluruh OPD, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, serta pihak swasta lainnya, untuk bersama-sama mendukung Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten OKU Selatan melalui kesungguhan membayar zakat, infaq, shodaqah, sekaligus sebagai wujud dari kewajiban melaksanakan rukun islam.

Bupati juga berharap kepada BAZNAS Kabupaten OKU Selatan untuk dapat mengembangkan program pemberdayaan zakat secara maksimal dan transparan serta menginformasikan kepada masyarakat jumlah penerima zakat, infaq, dan shadaqah serta pendistribusiannya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal July 10, 2019 19:50

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
23 October, 2019, 10:21 pm
 

Sebagian berawan
24°C
flik: 22°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s SSB
matahari terbit: 5:41 am
matahari tenggelam: 5:55 pm
Ramalan 23 October, 2019
siang
 

Berawan sebagian
34°C
winds: 3 m/s UT
malam
 

Cerah sebagian
17°C
winds: 1 m/s UB
More forecast...