JALAN MENUJU DESA GUNUNG GARE TERPUTUS AKIBAT LONGSOR TERBAWA ARUS HUJAN, BUPATI OKU SELATAN INSTRUKSIKAN BPBD DAN PU PR UNTUK TANGGAP CEPAT

portal
By portal July 8, 2019 21:38

JALAN MENUJU DESA GUNUNG GARE TERPUTUS AKIBAT LONGSOR TERBAWA ARUS HUJAN, BUPATI OKU SELATAN INSTRUKSIKAN BPBD DAN PU PR UNTUK TANGGAP CEPAT

Muaradua (08/07) Terkait bencana alam Tanah Longsor yang terjadi di Desa Gunung Gare Kecamatan Muaradua Kisam pada Minggu, 07 Juli 2019
Sekira pukul 05:00 WIB. Longsor yang terjadi ini menyebabkan badan jalan amblas dengan panjang lebih kurang 15 M, sehingga kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melewati jalan tersebut.

Musibah tanah longsor yang menyebabkan terputusnya akses jalan menuju Desa Gunung Gare ini, tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerusakan yaitu amblasnya badan jalan dengan dimensi panjang lebih kurang 15 M.

Menanggapi musibah ini, Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. langsung mengintruksikan Tim BPBD Kabupaten OKU Selatan dan Dinas PU PR Kabupaten OKU Selatan untuk cepat tanggap menangani musibah ini.

Tim BPBD OKU Selatan dalam hal ini mendapat laporan dari Camat Muaradua Kisam, dan atas instruksi langsung dari Bupati OKU Selatan Tim BPBD OKU Selatan telah meninjau ke lokasi dan melakukan pembersihan sisa longsor, Tim BPBD OKU Selatan juga berkoordinasi serta dibantu Dinas PU PR Kabupaten OKU Selatan menurunkan alat berat (excavator) guna membersihkan tanah longsor.

Untuk sementara jalan dialihkan ke jalan yang mengarah ke Desa Pius Kecamatan Kisam Ilir guna mengangkut kebutuhan masyarakat Desa Gunung Gare.

Guna memaksimalkan tanggap darurat penanggulangan bencana daerah dan peringatan dini bencana alam di Kabupaten OKU Selatan, Tim Pusdalops BPBD Kabupaten OKU Selatan terus melakukan beberapa hal penting diantaranya :
1. Melakukan Pemantauanj Titik Hotspot melalui website Lapan untuk wilayah Kabupaten OKU Selatan.
2. Melakukan Pemantauan Daerah Rawan Bencana Banjir dan Tanah Longsor di wilayah Kabupaten OKU Selatan.
3. Melakukan Pemantauan Peringatan Dini BMKG
4. Melakukan Pemantauan kondisi cuaca untuk wilayah Kabupaten Oku Selatan.
5. Melakukan pengumpulan informasi via medsos WA group Pusdalops PB BPBD Oku Selatan serta Laporan masuk dari masyarakat
6. Melaksanakan kegiatan rutin administrasi dan pelaporan Pusdalops PB

#SALAM TANGGUH#
#SALAM KEMANUSIAAN 11.23#

#SALAM TANGGUH#
#SALAM KEMANUSIAAN 11.23#

Sumber : BPBD Kab. OKU Selatan

portal
By portal July 8, 2019 21:38

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
16 July, 2019, 5:18 am
 

Sebagian berawan
21°C
flik: 20°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s U
matahari terbit: 6:13 am
matahari tenggelam: 6:06 pm
Ramalan 16 July, 2019
siang
 

Berawan
30°C
winds: 1 m/s UT
malam
 

Berawan
19°C
winds: 0 m/s B
More forecast...