SELAMA TIGA HARI TIM SURVEIOR KARS AKAN LAKSANAKAN SURVEI AKREDITASI SNARS EDISI I DI RSUD MUARADUA. KETUA TIM SURVEI AKREDITASI : SEMUA SUDAH MEMADAHI UNTUK DILAKUKAN PENINGKATAN KELAS

portal
By portal Juni 24, 2019 16:30

SELAMA TIGA HARI TIM SURVEIOR KARS AKAN LAKSANAKAN SURVEI AKREDITASI SNARS EDISI I DI RSUD MUARADUA. KETUA TIM SURVEI AKREDITASI : SEMUA SUDAH MEMADAHI UNTUK DILAKUKAN PENINGKATAN KELAS

Muaradua (24/06) Tim Pokja Akreditasi RSUD Muaradua lebih kurang 4 Bulan telah melakukan persiapan, peningkatan mutu dan di bulan Mei lalu telah dilaksanakan Survei Simulasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Hari ini (senin/24/06) TIM Surveior KARS melaksanakan Survei Akreditasi SNARS (Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit) Edisi I selama tiga hari yakni dari tanggal 24 sampai dengan 26 Juni 2019 di RSUD Muaradua Kabupaten OKU Selatan.

Di hari pertama ini Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. bersama Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir hadir untuk menyambut langsung Tim Surveior KARS yang berjumlah tiga surveior, yang mana tim survieor ini diketuai langsung oleh dr.Friendrich Max Rumintjap,SP.,OG.(k) Mars, yang didampingi Dr.dr. Masrifan Djamil,M.Ph.,M.MH. dan Ns.Dwi Rohani,M.Kep.

Bertempat di Aula RSUD Muaradua, Bupati OKU Selatan mewakili segenap jajaran pejabat dan masyarakat di Kabupaten OKU Selatan, dalam sambutannya mengucapkan Selamat datang kepada tiga surveior akreditasi KARS. Bupati juga mengatakan meski Kabupaten OKU Selatan merupakan Kabupaten yang baru berumur 15 tahun dan terletak paling ujung dari Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan, tetapi OKU Selatan bisa mandiri disegala bidang terutama ekonomi, kesehatan, pendidikan dan bidang lainnya.

Terkait hal ini Bupati berharap kepada Tim Surveior dapat memberikan dukungan, arahan dan bimbingan yang terbaik guna memajukan RSUD Muaradua menjadi Rumah Sakit kebanggaan Kabupaten OKU Selatan yang dapat melayani masyarakat secara maksimal. Tentunya Bupati juga berharap potret yang akan direkam dan menjadi bahan laporan oleh tim survei sebagai dasar akreditasi dan naiknya klasifikasi RSUD ini, mudah-mudahan hasilnya nanti sesuai apa yang diharapkan.

Ketua Tim Surveior dalam sambutannya mengungkapkan, begitu luar biasa besar dan tingginya dukungan Bupati beserta jajaran untuk mendukung RSUD ini bisa berkembang menjadi jauh lebih baik, dan hal ini akan menjadi catatan berarti bagi Tim Surveior.

dr.Friendrich juga menjelaskan, bahwa kedatangan Tim survei ini guna melaksanakan tugas survei berdasarkan perintah Kepala NARS untuk mengadakan potret pada RSUD Muaradua, dan melihat sejauh mana yang telah dan akan dilakukan oleh RSUD Muaradua kedepan. “Tadi malam kami sudah melaksanakan pertemuan awal, justru saya berkesan pada paparan yang disampaikan direktur. Sepertinya harus segera dinaikkan klasifikasi rumah sakit. Karena sumber daya sudah sangat baik, hanya sisa dukungan terhadap sarana dan prasarana,” ungkap Ketua Tim Survei.

Ketua Tim juga mengatakan, RSUD Muaradua semua dokter sudah baik dan lengkap, sekilas semua telah memadahi untuk dilakukan peningkatan kelas. Tentunya yang paling utama diinginkan adalah memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

Direktur RSUD Muaradua dr.Erick Destiano,SP.,PD. dalam kesempatan ini mempresentasikan Profil RSUD Muaradua serta PMKP dan Indikator mutu Sismadak. Dalam paparannya Direktur juga menjelaskan Perbaikan Mutu Prioritas RSUD Muaradua Periode Maret-September 2019 yaitu Pelayanan Diabetes Melitus.

Direktur juga mengucapkan terima kasih kepada OPD yang telah membantu, dan seluruh pegawai RSUD Muaradua. “Kita mentargetkan bintang 5 paripurna, dan semoga hasil potret dari Tim Survei yang terbaik dan apapun hasilnya nanti bisa dipertanggungjawabkan,” ucap Direktur RSUD Muaradua.

Perlu diketahui dalam upaya peningkatan mutu pelayanan Rumah Sakit, wajib dilakukan akreditasi secara berkala minimal tiga tahun sekali, hal ini berdasarkan Undang-Undang No 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit.

Akreditasi rumah sakit ini merupakan proses kegiatan peningkatan mutu pelayanan yang dilakukan terus menerus oleh rumah sakit. Akreditasi adalah pengakuan terhadap mutu pelayanan rumah sakit, setelah dilakukan penilaian bahwa Rumah Sakit telah memenuhi Standar Akreditasi. Sejalan dengan proses kegiatan peningkatan mutu maka KARS secara berkala melakukan review standar akreditasi mengikuti perkembangan standar akreditasi di tingkat global. KARS sendiri telah memperkenalkan SNARS Edisi 1 yang diberlakukan sejak tahun 2018.

Semoga pelaksanaan survei akreditasi rumah sakit yang sedang dan akan berlangsung selama tiga hari kedepan dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun, sehingga dengan terkareditasinya RSUD Muaradua dapat menjadi rumah sakit dengan pelayanan berkualitas dan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten OKU Selatan sesuai Visi dan Misi RSUD Muaradua.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal Juni 24, 2019 16:30

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
18 Mei, 2022, 4:10 pm
 

Berawan
30°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s BSB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 5:57 pm
Ramalan 18 Mei, 2022
siang
 

Hujan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...