50 PESERTA UTAMA AKAN WAKILI KABUPATEN OKU SELATAN DI PEKAN DAERAH XIII KONTAK TANI NELAYAN ANDALAN (PEDA XIII KTNA) PROVINSI SUMSEL DI SEKAYU

portal
By portal June 18, 2019 15:59

50 PESERTA UTAMA AKAN WAKILI KABUPATEN OKU SELATAN DI PEKAN DAERAH XIII KONTAK TANI NELAYAN ANDALAN (PEDA XIII KTNA) PROVINSI SUMSEL DI SEKAYU

Muaradua (18/06) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan akan mengirim 50 orang peserta utama pada Pekan Daerah XIII Kontak Tani Nelayan Andalan Provinsi Sumatera Selatan (PEDA XIII KTNA) yang akan digelar di Kabupaten Musi Banyuasin pada tanggal 24 sampai 28 Juni 2019.

Bertempat di Ruang Rapat Terbatas Pemkab OKU Selatan, Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan PEDA XIII KTNA Tahun 2019, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah H. Romzi,S.E.,M.Si.

Dalam arahannya Sekretaris Daerah berharap kepada seluruh peserta utama untuk memanfaatkan kegiatan yang sarat akan ilmu pengetahuan dalam bidang ketahanan pangan. “Saya berharap seluruh peserta dapat mengambil ilmu yang nantinya bisa diterapkan di daerah masing-masing, saling bertukar pengetahuan, dan aktif berkomunikasi dalam forum diskusi,”harap Sekda.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten OKU Selatan Asep, M.Ep. dalam kesempatan ini menyampaikan terkait teknis kegiatan yang diikuti sebanyak 75 peserta dari Kabupaten OKU Selatan yang terdiri dari 50 Peserta Utama yang merupakan perwakilan pengurus KTNA, Perwakilan Kelompok Tani, Kelompok Tani Wanita, Pemuda Tani, dan Taruna Tani. 15 Pendamping yang merupakan Perwakilan petugas OPD yang ditugaskan mendampingi peserta utama, dan 10 Peninjau yang merupakan perwakilan FKPD.

Kontingen dari Kabupaten OKU Selatan rencananya akan berangkat menuju Kabupaten Muba pada Minggu 23 Juni 2019, dan rencananya Bupati OKU Selatan akan hadir pada pembukaan PEDA XIII KTNA 2019.

PEDA XIII KTNA yang pelaksanaannya dipusatkan di Wisma Atlet Sekayu Kabupaten Muba ini, mengusung tema “Melalui PEDA Petani Nelayan XIII 2019 Kita Dukung Pemantapan Penguatan Potensi dan Posisi Tawar Komoditi Lokal Untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan Menuju Indonesia Lumbung Pangan 2045”.

Latar belakang diselenggarakannya PEDA XIII KTNA di Kabupaten Muba ini, yakni sebagai wahana bagi para petani nelayan andalan Sumatera Selatan untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, apresiasi, kemitraan dan promosi hasil pembangunan pertanian yang diselenggarakan secara teratur dan berkelanjutan, sekaligus merupakan ajang pengukuran prestasi petani nelayan dan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan di Indonesia.

Rapat koordinasi ini dihadiri langsung oleh Para Kepala OPD terkait diantaranya Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan dan Peternakan, Ketua KTNA Kabupaten OKU Selatan, Perwakilan KTNA Provinsi Sumsel, Para pengurus KTNA di Kecamatan dan calon peserta PEDA XIII KTNA 2019 dari OKU Selatan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal June 18, 2019 15:59

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN