LAKSANAKAN RAKOR DAN STUDI TIRU PARIWISATA DI DANAU RANAU, PLT.BUPATI MESUJI TAKJUB AKAN KEINDAHAN DANAU RANAU KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal Juni 15, 2019 19:53

LAKSANAKAN RAKOR DAN STUDI TIRU PARIWISATA DI DANAU RANAU, PLT.BUPATI MESUJI TAKJUB AKAN KEINDAHAN DANAU RANAU KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (15/06) Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si. menerima langsung kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Mesuji yang dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Mesuji Saply TH, sabtu pagi (15/06/19).

Kunjungan kerja Pemkab Mesuji ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan studi tiru sektor Pariwisata Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan guna mengoptimalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Mesuji.

Bertempat di Aula Wisma Pusri Varita Danau Ranau Kecamatan BPRRT, Wakil Bupati OKU Selatan bersama para Kepala OPD Kabupaten OKU Selatan melaksanakan rapat koordinasi bersama rombongan Pemerintah Kabupaten Mesuji yang dipimpin langsung oleh Plt.Bupati Mesuji. Turut hadir dalam rombongan Pemerintah Kabupaten Mesuji Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mesuji drs. H. Indra Kusuma Wijaya, M.M. dan Para Kepala OPD Kabupaten Mesuji.

Wakil Bupati OKU Selatan dalam kesempatan ini mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan, dan selamat menikmati keindahan Danau Ranau yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambutannya Bupati Mesuji menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, dan kunjungan Studi tiru yang digelar oleh Pemkab Mesuji ini digelar guna mengoptimalkan potensi wisata di Kabupaten Mesuji. Saply TH juga menyampaikan InsyaAllah Kabupaten Mesuji akan menjadi lumbung padi Se Provinsi Lampung. Dan Misi dari Kabupaten Mesuji adalah rakyat adil, makmur, dan sejahtera.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan Darmawan,S.E.,M.M. memaparkan sejarah singkat Kabupaten OKU Selatan, dan Profil Danau Ranau yang merupakan Danau terbesar kedua setelah Danau Toba yang terletak di Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Dinas Pariwisata juga menjelaskan pada 3 Juli 2019 mendatang akan digelar Festival Danau Ranau ke XXII. Festival Danau Ranau sendiri merupakan Event tahunan yang digelar setiap dua tahun sekali, FDR sendiri digelar guna mempromosikan dan melestarikan Kebudayaan dan Pariwisata di Kabupaten OKU Selatan, yang pelaksanaannya sendiri digelar di tepian Danau Ranau.

Penyelengaraan Festival Danau Ranau Ke XXII Tahun 2019 ini, penyelenggaraannya akan berbeda dengan penyelengaraan FDR dari tahun-tahun sebelumnya. Di Tahun 2019 ini Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bersama Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumsel, dan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bersama-sama bergotong royong untuk memajukan kebudayaan di OKU Selatan melalui Festival Danau Ranau menggunakan Platform Indonesiana.

Perlu diketahui dari 516 Kabupaten/Kota di Indonesia, untuk tahun 2019 ada 24 Kabupaten yang kegiatannya disokong oleh Indonesiana salah satunya Kabupaten OKU Selatan pada kegiatan Festival Danau Ranau Ke-XXII. Kabupaten yang terpilih tentunya telah berhasil memenuhi kriteria diantaranya telah menyelesaikan Pokok-pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) yang telah diatur dalam Perpres Nomor 65 Tahun 2018.

Usai ramah tamah dan rapat koordinasi dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari Bupati Mesuji untuk Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yang diterima langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan.

Selesai acara Wakil Bupati OKU Selatan beserta Para Kepala OPD Kabupaten OKU Selatan meninjau langsung kesiapan FDR Ke-XXII di Kecamatan Banding Agung.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal Juni 15, 2019 19:53

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
17 Januari, 2022, 5:19 am
 

Berawan
22°C
flik: 23°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s U
matahari terbit: 6:04 am
matahari tenggelam: 6:24 pm
Ramalan 17 Januari, 2022
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s U
malam
 

Hujan dan petir
20°C
winds: 1 m/s BUB
More forecast...