MOMEN PERAYAAN IDULFITRI 1440 H PEMERINTAH KABUPATEN KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal June 7, 2019 17:36

MOMEN PERAYAAN IDULFITRI 1440 H PEMERINTAH KABUPATEN KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (07/06) Bupati OKU Selatan Popo Ali M.B.Com. di momen Hari Raya Idulfitri 1440 H yang jatuh pada Rabu 5 Juni 2019, mengawalinya dengan melaksanakan Shalat Ied bersama dengan Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si. Ketua DPRD OKU Selatan Yohana Yudayanti,S.E. Kapolres OKU Selatan, Sekretaris Daerah, H.Muhtadin Sera’i, Para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, dan ribuan umat muslim di Kabupaten OKU Selatan, pada Rabu pagi (05/06).

Bertempat di Masjid Al-Muhtadin Kelurahan Batu Belang Jaya Kecamatan Muaradua, pelaksanaan Shalat Ied di Masjid ini merupakan Shalat Ied perdana setelah diresmikan pada 28 Maret lalu.

Sebelum Khotbah disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan H.Syarif,S.Ag.,M.Pdi., Bupati OKU Selatan terlebih dahulu menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya Bupati mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1440 H, Minal Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin. Bupati juga mengungkapkan bahwa momen idulfitri ini dapat dijadikan sebagai tonggak awal bagi seluruh umat muslim untuk membuka lembaran baru, masa depan yang semakin baik dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang makin adil, makmur dan sejahtera dengan menghadirkan sikap perilaku sebagai kaum muslimin yang bertaqwa.

Dimomen ini Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur terkait dan masyarakat Kabupaten OKU Selatan atas partisipasi dan kerjasamanya, sehingga pelaksanaan Pemilu serentak di Kabupaten OKU Selatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Usai pelaksanaan Shalat Ied, Bupati OKU Selatan melangsungkan Open House sekitar Pukul 08.30, di Rumah Dinas Bupati OKU Selatan Jalan Serasan Seandanan Kelurahan Batu Belang Jaya Lingkungan XI Kecamatan Muaradua.

Tampak hadir dalam acara Open House ini diantaranya, Wakil Bupati OKU Selatan, Ketua DPRD, Kapolres OKU Selatan, Para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Lintas Agama dan warga OKU Selatan.

Open House ini sendiri rutin dihelat setiap Hari Raya Idulfitri. Momen ini digelar bertujuan untuk mendekatkan diri bersilaturahmi antara Bupati, j/Jajaran Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab OKU Selatan dengan warga. “Saya ucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin, atas nama pribadi, keluarga, serta seluruh aparat di lingkungan Pemkab OKU Selatan. Saya mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan, baik sengaja maupun tidak,” ucap Bupati di sela-sela acara open house.

Bupati OKU Selatan di momen lebaran ini berpesan kepada seluruh masyarakat OKU Selatan, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Dengan begitu, masyarakat OKU Selatan tidak mudah untuk terpecah belah antar umat maupun antar bangsa. Menurutnya, apabila suasana lingkungan itu kondusif, maka hal ini juga akan berdampak pada kemajuan suatu bangsa.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, karena tidak mungkin kita bisa meraih mimpi-mimpi kita tanpa ada suasana dan lingkungan yang kondusif dan damai,” Ujar Bupati OKU Selatan.

Di Hari kedua Hari Raya Idulfitri 1440 H (kamis/06/06) Bupati OKU Selatan bersama Wakil Bupati OKU Selatan, Ketua DPRD, Kapolres OKU Selatan, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Para Kepala OPD, Ketua TP PKK beserta Anggota bertandang ke Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan Palembang, untuk bersilaturahmi dalam rangka Halal Bihalal bersama Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya, dan Kapolda Sumatera Selatan Irjen.Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal June 7, 2019 17:36

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
25 June, 2019, 3:22 am
 

Sebagian berawan
23°C
flik: 24°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UUT
matahari terbit: 6:11 am
matahari tenggelam: 6:02 pm
Ramalan 25 June, 2019
siang
 

Berawan sebagian
31°C
winds: 1 m/s UT
malam
 

Sebagian berawan
19°C
winds: 0 m/s BUB
More forecast...