KAPOLRES OKU SELATAN PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPS KETUPAT MUSI 2019

portal
By portal May 28, 2019 22:53

KAPOLRES OKU SELATAN PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPS KETUPAT MUSI 2019

Muaradua (28/05) Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP.,M.Si. hadir dan ikuti Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Musi Tahun 2019 yang dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan AKBP. Deny Agung Andriana, Selasa pagi (28/05).

Apel Gabungan yang digelar oleh Polres OKU Selatan ini melibatkan semua unsur baik TNI, Polri, maupun unsur lainnya di Pemkab OKU Selatan hingga instansi lainnya, diantaranya Danramil, Kejari OKU Selatan, Asisten I, Jasa Raharja, Senkom, BPBD, Dinas Kesehatan, Dishub, dan para personel pengamanan hari raya idul fitri 1440 H.

Bertempat di Halaman Mapolres OKU Selatan, dalam apel ini Kapolres OKU Selatan membacakan Amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dalam amanatnya Kapolri menjelaskan bahwa tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini yaitu guna mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara. Apel gelar pasukan ini juga diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat.

Dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 ini, Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019.

Setelah kegiatan upacara dilanjutkan dengan pemusnahan minuman keras dan petasan berdaya ledak tinggi. Barang yang dimusnakan ini merupakan hasil raziah selama bulan suci ramadan.

Untuk pengamanan arus mudik dan balik tahun ini memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi pengamanan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, operasi ketupat 2019 dilaksanakan berbarengan dengan penyelenggarakan Pemilu serentak 2019. Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang bakal dihadapi dalam penyelenggaraan operasi ketupat 2019 semakin kompleks.

Guna memaksimalkan pengamanan arus mudik dan balik, Polres OKU Selatan mendirikan tiga posko pengamanan ditempat yang strategis dan mengerahkan ratusan personel gabungan dari berbagai kesatuan dan TNI. Titik lokasi posko tersebut terletak di Kecamatan Simpang, Kecamatan Banding dan Kecamatan Muaradua.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal May 28, 2019 22:53

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
25 June, 2019, 3:30 am
 

Sebagian berawan
23°C
flik: 24°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UUT
matahari terbit: 6:11 am
matahari tenggelam: 6:02 pm
Ramalan 25 June, 2019
siang
 

Berawan sebagian
31°C
winds: 1 m/s UT
malam
 

Sebagian berawan
19°C
winds: 0 m/s BUB
More forecast...