APRESIASI KEGIATAN “NGAMAL” (NGAMEN SAMBIL BERAMAL) YANG DIGAGAS OLEH IRMA AL-FALAH BERSAMA PPS OKU SELATAN, WABUP OKU SELATAN DAN KAPOLRES OKU SELATAN IKUT NGAMEN

portal
By portal May 28, 2019 16:02

APRESIASI KEGIATAN “NGAMAL” (NGAMEN SAMBIL BERAMAL) YANG DIGAGAS OLEH IRMA AL-FALAH BERSAMA PPS OKU SELATAN, WABUP OKU SELATAN DAN KAPOLRES OKU SELATAN IKUT NGAMEN

Muaradua (28/05) Berawal dari niat mengumpulkan dana untuk kaum duafa dan anak yatim, Pemuda pemudi yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Al-Falah Muaradua bersama Pemuda Peduli Sesama (PPS) OKU Selatan menggelar kegiatan “NGAMAL” (NGAmen sambil beraMAL) yang telah digelar pada Jumat-senin (24-27 Mei 2019).

Kegiatan yang digelar mulai Pukul 16.00 Wib sampai dengan menjelang berbuka puasa ini, merupakan rajutan tali silaturahmi dan wadah baru sebagai bentuk peduli sesama sekaligus bakti sosial, yang dikemas dengan sangat kreatif dengan menyalurkan bakat bermusik, yakni Ngamen sambil beramal.

Kegiatan yang sangat positif ini digelar di dua tempat yang berbeda, yakni di Alun-alun Taman Kota Muaradua pada Jumat-Sabtu 24-25 Mei 2019, dan Minggu-Senin 26 -27 Mei 2019 di Halaman SMP IT Al-Khafi Jln Raya Ranau Muaradua.

Kegiatan Ngamal sendiri digagas oleh para pemuda pemudi yang sadar akan arti berbagi, memanfaatkan waktu senggang menunggu berbuka puasa dengan mengisi kegiatan yang positif dan sangat inspiratif.

Tentunya kegiatan yang sangat positif ini mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si. tampak hadir bersama sepeda kesayangannya, langsung menyapa para pemuda pemudi yang tergabung dalam berbagai organiasi dan komunitas kreatif, minggu sore (26/05/19).

Wakil Bupati mengungkapkan apresiasinya atas terselengggaranya kegiatan ini, “tentunya kegiatan seperti ini sangat positif, dan patut menjadi contoh para pemuda pemudi lain di Kabupaten OKU Selatan. Semoga kegiatan ini kedepan bisa menjadi agenda rutin para pemuda pemudi OKU Selatan dalam memanfaatkan waktu menunggu berbuka puasa,” ungkap Wabup.

“Ini merupakan bentuk kreatifitas anak-anak muda OKU Selatan dalam mengisi waktu berbuka puasa, mengisi waktu dengan beramal, dan bersedekah bagi yang membutuhkan,” sambungnya.

NGAMAL ini juga tidak lepas dari perhatian Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana, kemarin (senin/27/05) Kapolres OKU Selatan ini hadir dan ikut Ngamen bersama pemuda pemudi Kabupaten OKU Selatan. Dalam kesempatan itu juga Panitia Ngamal membagikan takjil kepada pengendara yang melintas.

Roky Jeksen Saputra selaku Ketua Pelaksana kegiatan Ngamal yang juga Ketua PPS OKU Selatan, menjelaskan bahwasannya kegiatan ngamal ini merupakan bentuk dari kepedulian pemuda pemudi OKU Selatan terhadap sesama. Roky juga mengungkapkan kegiatan ini juga menjadi wadah untuk bermusik sembari menunggu waktu berbuka.

Ketua Pelaksana kegiatan juga mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan agar kedepan pelaksanaan kegiatan seperti ini dapat digelar dengan kemasan yang lebih baik lagi.

Sampai hari ini dana yang telah terkumpul berjumlah Rp.6.936.000, panitia pelaksana juga masih menerima donasi sampai dengan Kamis sore (30/05). Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan donasi bisa mentransfer ke Rekening Bank Sumsel Babel 154.093.159 A.N Jumat Berbagi.

Untuk penyaluran dana yang telah terkumpul, rencananya panitia akan menyalurkan langsung ke kaum duafa, anak yatim piatu, dan pasukan orange (petugas kebersihan) di wilayah Kabupaten OKU Selatan. Mengingat tinggal hitungan hari umat islam akan menyambut hari kemenangan, dan ini akan menjadi momen berbagi kepada saudara dan untuk menghadirkan senyum sesama dihari raya idul fitri 1440 H.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal May 28, 2019 16:02

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
15 September, 2019, 1:44 pm
 

Berawan
32°C
flik: 35°C
barr: 1010 mb
winds: 2 m/s TST
matahari terbit: 5:56 am
matahari tenggelam: 6:01 pm
Ramalan 15 September, 2019
siang
 

Berawan
33°C
winds: 1 m/s SST
malam
 

Sebagian berawan
19°C
winds: 0 m/s B
More forecast...