PEMKAB OKU SELATAN PERINGATI NUZULUL QUR’AN 1440 H TAHUN 2019 DI MASJID AGUNG AL-MUHTADIN

portal
By portal May 23, 2019 14:41

PEMKAB OKU SELATAN PERINGATI NUZULUL QUR’AN 1440 H TAHUN 2019 DI MASJID AGUNG AL-MUHTADIN

Muaradua (23/05) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H Tahun 2019 di Masjid Agung Al Muhtadin Kelurahan Batu Belang Jaya (rabu malam/22/05/19).

Hadir langsung dalam kesempatan ini Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si. Ketua DPRD OKU Selatan Yohana Yudayanti,S.E. dan Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana.

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Peringatan Nuzulul Qur’an diperingati setiap Ramadan Ke-17, Nuzulul Qur’an adalah turunnya Alquran, wahyu Allah yang diberikan kepada Nabi Muhammad untuk disampaikan dan diajarkan kepada seluruh umatnya, dan malam di mana Allah pertama kalinya menurunkan Al-Qquran kepada Nabi Muhammad sebagai hudanlinnas atau pedoman bagi kehidupan yang lengkap karena mengandung banyak hikmah, sejarah, aturan hukum dan moral.

Bupati juga mengatakan bahwa Al-Quran merupakan pegangan hidup kita, merupakan tuntunan serta petuniuk yang ideal bagi kita dalam mengarungi bahtera kehidupan. “Dengan selalu berpedoman pada kitab suci Al-Qur’an, Insya Allah kita akan selalu bertaqwa kepada Allah, dan terhindar dari hal-hal yang dilarang oleh Islam,” ujar Bupati.

“Didalam Alquran terdapat konsep hidup manusia dalam segala bidang, semua problem manusia sudah dijawab oleh Alquran,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati OKU Selatan juga menjelaskan bahwa Al-Quran tidak hanya mengatur hubungan manusia dengan tuhannya, akan tetapi juga mengatur hubungan antara sesama manusia bahkan dengan alam lingkungannya. Selain itu segala sisi kehidupan manusia dengan segala problemnya selalu terdapat jawabannya dalam Al-Quran. Tidak ada kitab yang ada di dunia ini yang lengkapnya sepertl Al-Quran.

Dalam kesempatan ini Bupati OKU Selatan menyerahkan Bantuan Masjid untuk wilayah di Kecamatan Muaradua, Bantuan Sembako untuk masyarakat kurang mampu dari Baznas OKU Selatan, dan SK Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa (P2UKD)/Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Kelurahan (P2UKK).

Selain diisi dengan melantunkan Ayat Suci Al- Qur’an, dalam kesempatan ini juga diisi dengan Ceramah Agama yang disampaikan oleh KH Imam Syafe’i dari Batu Marta.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal May 23, 2019 14:41

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
25 June, 2019, 2:42 am
 

Sebagian berawan
23°C
flik: 24°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UUT
matahari terbit: 6:11 am
matahari tenggelam: 6:02 pm
Ramalan 25 June, 2019
siang
 

Berawan sebagian
31°C
winds: 1 m/s UT
malam
 

Sebagian berawan
19°C
winds: 0 m/s BUB
More forecast...