SAFARI RAMADAN 1440 H DI DESA SIRING ALAM KECAMATAN KISAM ILIR, WABUP OKU SELATAN SERAHKAN SK DARI GUBERNUR SUMSEL UNTUK P2UKD

portal
By portal May 22, 2019 08:46

SAFARI RAMADAN 1440 H DI DESA SIRING ALAM KECAMATAN KISAM ILIR, WABUP OKU SELATAN SERAHKAN SK DARI GUBERNUR SUMSEL UNTUK P2UKD

Muaradua (21/05) Agenda rutin Safari Ramadan 1440 H Tahun 2019 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, di hari ke-16 Ramadan digelar di Desa Siring Alam Kecamatan Kisam Ilir, yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si. berserta Istri (selasa/21/05/19).

Seperti safari ramadan sebelumnya yang dilaksanakan di Kecamatan-Kecamatan lain, safari ramadan yang digelar di Masjid Miftahul Jannah Desa Siring Agung ini diisi dengan beberapa aktivitas keagamaan diantaranya buka puasa bersama, Shalat Maghrib berjamaah’ah, Shalat Isya Berjama’ah, Shalat Tarawih, dan Mendengarkan siraman rohani yang disampaikan langsung oleh Kh Imam Syafi’i.

Camat Kisam Ilir Awarman dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati OKU Selatan, mewakili masyarakat juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan berupa batuan untuk dua masjid, dan 20 bantuan sembako dari Baznas OKU Selatan untuk masyarakat kurang mampu.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati OKU Selatan mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat Desa Siring Alam yang telah menyambut kedatangan rombongan jajaran Pemkab OKU Selatan. Mudah-mudahan pertemuan dalam wadah safari ramadan ini semakin mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah dan Masyarakat.

Wakil Bupati Juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OKU Selatan, semoga kedepan akan lebih banyak lagi membantu masyarakat yang kurang mampu dan anak-anak yatim piatu. “Apa yang telah diberikan semoga dapat bermanfaat, meskipun tidak seberapa namun dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujar Wabup.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Kisam Ilir yang telah melaksanakan pesta demokrasi dengan aman dan damai, semoga kita selalu bersatu, meskipun pilihan berbeda mari kita sama-sama bersatu jangan sampai terpecah belah, sehingga wilayah di Kabupaten OKU Selatan tetap aman dan kondusif,” sambung Wabup.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati OKU Selatan menyerahkan SK Penghubung Urusan Keagamaan Desa (P2UKD) yang dikeluarkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru. Untuk diketahui para petugas P2UKD ini bukan hanya bertugas mengurusi orang yang akan menikah saja tapi juga melakukan penyuluhan agama menjadi imam dan khotib, pendirian rumah tahfidz termasuk kegiatan agama lainnya seperti penyelenggaraan pengurusan jenazah.
Semoga dengan diserahkannya SK ini, kegiatan keagamaan di desa-desa semakin meningkat, maksimal dan terwujud masyarakat yang religius.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal May 22, 2019 08:46

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
15 September, 2019, 12:42 pm
 

Berawan
32°C
flik: 35°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s TST
matahari terbit: 5:56 am
matahari tenggelam: 6:01 pm
Ramalan 15 September, 2019
siang
 

Berawan sebagian
33°C
winds: 1 m/s SST
malam
 

Sebagian berawan
19°C
winds: 0 m/s B
More forecast...