BUPATI OKU SELATAN HADIRI SAFARI RAMADAN 1440 H DI DESA TALANG PADANG KECAMATAN BUAY PEMACA

portal
By portal May 22, 2019 08:52

BUPATI OKU SELATAN HADIRI SAFARI RAMADAN 1440 H DI DESA TALANG PADANG  KECAMATAN BUAY PEMACA

Muaradua (21/05) Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. hadir langsung pada Kunjungan Silaturahmi Safari Ramadan 1440 H Tahun 2019 di Desa Talang Padang Kecamatan Buay Pemaca, selasa sore (21/05).

Kegiatan safari ramadan yang digelar di Masjid Khusnul Khatimah Desa Talang Padang ini, diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan diantarannya Buka puasa bersama, Shalat Maghrib berjama’ah, Shalat Isya berjama’ah, Shalat Tarawih, dan Mendengarkan Siraman Rohani yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama OKU Selatan Syarif.

Turut hadir dalam kesempatan ini Anggota DPRD, Para Asisten, Perwakilan FKPD Danramil Simpang, Kapolsek Buay Pemaca, Ketua TP PKK, Para Kepala OPD (TIM A), Anggota Dharma Wanita OKU Selatan, Anggota PKK OKU Selatan, Camat, Para Tokoh Mayarakat, Baznas, KUA Buay Pemaca, KUA Buana Pemaca, KUA BSA, Kepala Desa beserta perangkat dan Masyarakat Kecamatan Buay Pemaca.

Mewakili masyarakat Buay Pemaca, Camat Buay Pemaca Tarmizi,S.E.,M.M. dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang mewakili masyarakat Buay Pemaca dan merasa tersanjung atas hadirnya Bupati dan rombongan. Camat juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada 8 rumah ibadah, dan bantuan sembako dari Baznas OKU Selatan. Tentunya apa yang akan diberikan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Mengawali sambutannya Bupati OKU Selatan menyampaikan salam dari Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP.,M.Si. yang tidak bisa hadir karena juga sedang melaksanakan Safari Ramadan di Desa Siring Alam Kecamatan Kisam Ilir bersama Rombongan TIM B.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada segenap pengurus masjid Khusnul Khotimah Dusun IV Desa Talang Padang yang telah menjadi tuan rumah pada safari ramadan Pemkab OKU Selatan di Kecamatan Buay Pemaca.

Terkait hasil pemilu Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat. “Terima kasih kepada masyarakat Buay Pemaca, pasca Pemilu Serentak sampai saat ini kondisi di Buay Pemaca Alhamdulillah masih kondusif, lancar, aman, dan tertib. Ini merupakan catatan baik untuk disampaikan ke Provinsi hingga pusat,”ujar Bupati. Bupati OKU Selatan menghimbau untuk masyarakat dapat bersatu padu, jangan terpecah belah, jangan mudah terprovokasi, apapun hasil dari Pemilu kita masyarakat Kabupaten OKU Selatan terus eratkan tali persatuan, sehingga wilayah di Kabupaten OKU Selatan tetap aman dan kondusif.

Bupati mewakili segenap jajaran Pemkab OKU Selatan, jika tidak sempat bertemu kembali, Bupati memohon maaf karena tidak lama lagi seluruh umat islam akan menyambut hari kemenangan setelah satu bulan berpuasa, “mari saling maaf memaafkan”.

Dalam kesempatan ini Bupati juga menginformasikan kepada masyarakat, bahwasannya Gubernur Sumatera Selatan telah mengeluarkan SK Penghubung Urusan Keagamaan Kelurahan (P2UKK)/Penghubung Urusan Keagamaan Desa (P2UKD). Alhamdulillah atas inisiasi Gubernur Sumsel P2UKK/P2UKD resmi dihidupkan kembali di desa-desa dan kelurahan, dan dengan dikeluarkannya SK ini juga dibarengi dengan honor jabatan tersebut. Semoga ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi kegiatan keagamaan di Desa, tentunya dengan harapan dapat bersinergi lebih harmonis dengan petugas KUA.

Demi mewujudkan masyarakat yang Religius yang merupakan bagian dari Program kerja Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan, Bupati secara simbolis memberikan bantuan hibah untuk 8 masjid di Kecamatan Buay Pemaca. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako dari Baznas OKU Selatan.

Terkait penerima bantuan masjid, masjid yang belum menerima bantuan dapat menghubungi Bagian Kesra Setda OKU Selatan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal May 22, 2019 08:52

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
16 July, 2019, 5:14 am
 

Sebagian berawan
21°C
flik: 20°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s U
matahari terbit: 6:13 am
matahari tenggelam: 6:06 pm
Ramalan 16 July, 2019
siang
 

Berawan
30°C
winds: 1 m/s UT
malam
 

Berawan
19°C
winds: 0 m/s B
More forecast...