KPU OKU SELATAN GELAR RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI HASIL PEROLEHAN SUARA PEMILU TAHUN 2019 SELAMA TIGA HARI

portal
By portal May 2, 2019 22:07

KPU OKU SELATAN GELAR RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI HASIL PEROLEHAN SUARA PEMILU TAHUN 2019 SELAMA TIGA HARI

Muaradua (02/05) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Selatan menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu tahun 2019. Bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan, rapat ini digelar selama tiga hari (01 Mei-03 Mei 2019) untuk merekapitulasi suara dari 19 Kecamatan.

Sebelum Rapat Pleno terbuka digelar, Kapolres OKU Selatan AKBP. Deny Agung Andriana,S.I.K. pimpin langsung Apel persiapan Rapat Pleno. Apel yang digelar di halaman Pemkab OKU Selatan ini, diikuti sebanyak 200 personil kepolisian, dan dibantu TNI dan Sat Pol PP.

Ketua KPU Kabupaten OKU Selatan Ade Putra Martabaya, dalam rapat Pleno (rabu/01/05) mengatakan bahwa Rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019 di Kabupaten OKU Selatan mulai digelar hari Rabu 1 Mei hingga 3 Mei 2019, dihadiri oleh perwakilan saksi dari seluruh partai, Bawaslu, dan Muspida Kabupaten OKU Selatan.

“Kita akan bacakan hasil semua jenis pemilihan dari 19 Kecamatan secara bergantian Per Kecamatan,” ucap Ketua KPU. Putra Martabaya berharap Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemilihan suara Pemilu 2019 di Kabupaten OKU Selatan ini dapat berjalan lancar dan aman. Dan tidak ada kegaduhan yang ditimbulkan oleh peserta rapat pleno terutama dari partai politik yang tidak merasa puas dengan hasil pemungutan suara.

Ketua KPU Kabupaten OKU Selatan juga menyampaikan rekapitulasi penghitungan suara di KPU Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari TPS hingga PPK di 19 Kecamatan. Yang mana dalam setiap prosesnya dapat dilakukan koreksi atas hasil pemungutan suara pada 17 April 2019 sesuai ketentuan yang berlaku, serta mendapat pengawalan ketat dari para saksi, pengawas pemilu, pihak Kepolisian dan TNI.

“Sebagai penyelenggara, kami (KPU) telah berupaya semaksimal mungkin agar setiap tahapan pemilu berjalan sesuai asas kejujuran dan keadilan. Namun sebagai manusia kami memiliki keterbatasan sehingga mungkin ada ditemukan kekeliruan, baik ditingkat PPS maupun PPK yang dapat dikoreksi sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku,” ujar Putra Martabaya.

Ketua KPU juga tidak menampik, atas beberapa kejadian selama proses pemilu yang menimbulkan sedikit kegaduhan, namun masih dalam batas kewajaran sebagai dinamika dalam berdemokrasi yang masih dapat diamankan oleh pihak keamanan dalam hal ini kepolisian dan TNI. Untuk itu pihaknya mengapresiasi atas dedikasi aparat dalam memberi rasa aman, nyaman dan tentram baik kepada masyarakat, juga kepada penyelenggara pemilu.

Dalam sambutan Bupati yang wakili Kakan Kesbangpol OKU Selatan Verry Wijaya, S.Ip. menyampaikan harapannya agar pleno berjalan dengan lancar, sehingga terpilihnya pemimpin Lima tahun kedepan dan tidak terjadi kerusuhan. Kakan Kesbangpol juga berterima kasih kepada Polisi, TNI, Bawaslu, mappilu dan semua pihak terkait, sehingga pelaksanaan pemilu di Kabupaten OKU Selatan berjalan lancar dan aman.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal May 2, 2019 22:07

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
11 April, 2021, 1:23 am
 

Sebagian berawan
22°C
flik: 26°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s BUB
matahari terbit: 6:04 am
matahari tenggelam: 6:05 pm
Ramalan 11 April, 2021
siang
 

Hujan dan petir
29°C
winds: 1 m/s SB
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...