FOCUS GROUP DISCUSSION TUJUAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN SDGs KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2019

portal
By portal Mei 2, 2019 21:32

FOCUS GROUP DISCUSSION  TUJUAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN SDGs KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2019

Muaradua (02/05) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Litbang Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, hari ini telah menggelar Focus Group Discussion (FGD) Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Sustainable Development Goals (SDGS) Kabupaten OKU Selatan tahun 2019, Kamis pagi (02/05/19).

Bertempat di Aula Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan, hadir untuk membuka secara resmi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hermansyah Said, S.Ip. dan turut hadir dalam kesempatan ini Kepala BPS Kabupaten OKU Selatan, Para Kepala OPD dan perwakilan masing-masing OPD.

Dalam laporan Kepala Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan Natalion,S.STP., M.Si. bahwasannya kegiatan ini digelar untuk Menindaklanjuti SK Gubernur Sumatera Selatan Nomor 705/Bappeda/2017, tentang Pembentukan Tim Koordinasi Daerah Pelaksanaan Pencapaian dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Provinsi Sumatera Selatan. Untuk Kabupaten-kabupaten diharuskan membentuk Tim guna menindaklanjuti SK Gubernur.

“Ini terkait ke depan, diharapkan akan menjadi salah satu poin penilaian perencanaan Kabupaten terbaik. Jadi cita-cita saya ingin mengikuti lomba Kabupaten perencanaan terbaik yang salah satu poinnya harus ada SDGs,”ujar Natalion.

Natalion juga berharap dari hasil FGD ini dapat dirumuskan tim untuk menindaklanjuti SK Gubernur, dan hasilnya akan berbentuk SK Bupati yang terdiri dari OPD-OPD. Selain itu semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi pedoman bagi Organisasi Perangkat Daerah dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah di tahun-tahun yang akan datang.

Dalam sambutan Asisten II disampaikan, bahwa Kabupaten OKU Selatan sendiri akan turut mendukung dan segera akan membentuk Tim Koordinasi Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan tahun 2019-2021. Setelah membentuk Tim dan dikeluarkannya Keputusan Bupati, diharapkan dapat membawa motivasi dan semangat yang lebih tinggi serta peningkatan kinerja bagi anggota Tim Koordinasi, pelaksanaan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan dalam mengemban amanah mengkoordinasikan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian kegiatan dan program.

“Suksesnya pelaksanaan pencapaian tujuan Pembangunan Berkelanjutan Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan tahun 2019-2021 di Kabupaten OKU Selatan ini, tidak dapat dilaksanakan dan menjadi tanggung jawab oleh Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan saja, akan tetapi ini semua merupakan tanggungjawab bersama,”ungkap Asisten II.

Pelaksanaan kegiatan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan ini harus didukung oleh semua pihak, baik dari semua Instansi Pemerintah maupun seluruh masyarakat Kabupaten OKU Selatan. Oleh karena itu diharapkan dan dihimbau kepada peserta rapat untuk mendukung dan membantu suksesnya pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Daerah Kabupaten OKU Selatan tahun 2019-2021.

Dalam kesempatan ini juga asisten II mengintruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk dapat mendukung Program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan ini, dengan dituangkannya ke dalam Program dan Kegiatan pada masing-masing Perangkat Daerah.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal Mei 2, 2019 21:32

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
18 Mei, 2022, 4:08 pm
 

Berawan
30°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s BSB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 5:57 pm
Ramalan 18 Mei, 2022
siang
 

Hujan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...