MALAM GRAND FINAL PEMILIHAN BUJANG GADIS OKU SELATAN KE-XIV TAHUN 2019 BERLANGSUNG MERIAH, IRHAN IRHAMDI DAN MELLY NIA PURNAMA TERPILIH MENJADI BUJANG GADIS OKU SELATAN TAHUN 2019

portal
By portal Mei 1, 2019 20:23

MALAM GRAND FINAL PEMILIHAN BUJANG GADIS OKU SELATAN KE-XIV TAHUN 2019 BERLANGSUNG MERIAH, IRHAN IRHAMDI DAN MELLY NIA PURNAMA TERPILIH MENJADI BUJANG GADIS OKU SELATAN TAHUN 2019

Muaradua (30/04) Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B.Com bersama Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP.,M.Si. hadir langsung pada Malam Grand Final Pemilihan Bujang Gadis OKU Selatan Ke-XIV yang digelar di Gedung Kesenian Muaradua, Selasa malam (30/04).

Turut hadir dalam kesempatan ini Kapolres OKU Selatan, Dandim 0403 OKU, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK, Para Asisten, Para Kepala Kepala OPD, Para Camat, Perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, dan Undangan lainnya.

Malam Grand Final Pemilihan Bujang Gadis OKU Selatan Ke-XIV Tahun 2019 diikuti oleh 24 Orang Finalis yang merupakan hasil seleksi dari 87 peserta yang merupakan utusan dari Dinas dan Badan di Lingkungan Pemkab OKU Selatan, Sekolah Menegah Atas, Umum, dan 19 Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan.

Kegiatan tahunan yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan ini, untuk tahun 2019 terselenggara dengan luar biasa meriah dan dipadati masyarakat yang antusias menyaksikan para finalis.

Selain disaksikan secara langsung oleh masyarakat di Gedung Kesenian Muaradua, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan juga melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan (DKMF Channel) menyiarkan secara Live Streaming di Facebook Fan Page Pemkab OKU Selatan. Dalam tampilan statistik viewer ada sekitar 3.200 lebih penonton menyaksikan secara silih berganti. Dengan adanya Live Streaming yang dihadirkan Dinas Kominfo OKU Selatan, masyarakat OKU Selatan diluar Kota Muaradua bisa ikut melihat kemeriahan dan berlangsungnya Grand Final Bujang Gadis OKU Selatan Tahun 2019 di layar telepon genggam.

Malam Grand Final semakin istimewa dengan dihadiri langsung oleh Berliana Permatasari yang merupakan Puteri Indonesia Sumatera Selatan Tahun 2018 juga sebagai Runner Up IV Puteri Indonesia Tahun 2018 dan Fetri Dwi Amlika yang merupakan Runner Up I Puteri Indonesia Sumsel Tahun 2019.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan Darmawan,S.E.,M.Si. selaku Ketua Pelaksana dalam laporannya menyampaikan, bahwasannya maksud dan tujuan dari Pemilihan Bujang Gadis OKU Selatan ini digelar guna meningkatkan wawasan serta pengetahuan generasi muda di Kabupaten OKU Selatan tentang arti penting pariwisata, seni dan budaya daerah. Sekaligus mencari Pemuda Pemudi Kabupaten OKU Selatan yang bertalenta dan peduli, serta siap untuk mempromosikan pariwisata, seni dan budaya daerah di Bumi Serasan Seandanan.

Darmawan juga berharap dengan menggali minat, bakat dan menyalurkan aspirasi generasi muda di bidang pariwisata, seni dan budaya daerah. Nantinya mampu menjadi komunikator untuk mempromosikan Kabupaten OKU Selatan dengan berbagai kekayaan dan potensi yang dimiliki.

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas partisipasi dan kerjasama semua pihak yang terlibat dan mendukung, sehingga kegiatan ini terselenggara luar biasa meriah dan respon masyarakat luar biasa.

Bupati juga menyampaikan harapannya, semoga kedepan event ini dapat terus dilaksanakan, semakin tahun semakin baik dan semakin banyak generasi-generasi muda OKU Selatan dapat terlibat dalam kegiatan ini. Tentunya dalam mengembangkan potensi masing-masing dan menggali seluruh potensi daerah Kabupaten OKU Selatan, dalam rangka pelestarian budaya dan sektor pariwisata dapat dimaksimalkan untuk daerah OKU Selatan.

Berdasarkan hasil musyawarah dan kesepakatan Dewan Juri yang berasal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah Sumsel Babel, Puteri Indonesia Sumsel, Guru Bahasa Inggris terbaik Sumsel. Dari 24 Finalis dipilih tiga pasang Bujang Gadis terbaik OKU Selatan tahun 2019, yakni :

– Bujang 2019 Irhan Irhamdi utusan umum dan Gadis 2019 Melly Nia Purnama utusan Kecamatan Kisam Tinggi
– Bujang Wakil I 2019 Dharvan Wahyu utusan Kecamatan Sindang Danau dan Gadis Wakil I 2019 Revita Anggita utusan Kecamatan Simpang
– Bujang Wakil II 2019 Vivin Santara utusan Kecamatan Kisam Tinggi dan Gadis Wakil II 2019 Ledy Diana utusan Kecamatan Muaradua.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal Mei 1, 2019 20:23

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
17 Januari, 2022, 6:08 am
 

Cerah sebagian
22°C
flik: 23°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UB
matahari terbit: 6:04 am
matahari tenggelam: 6:24 pm
Ramalan 17 Januari, 2022
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s U
malam
 

Hujan dan petir
21°C
winds: 1 m/s BUB
More forecast...