ASISTEN I BIDANG PEMERINTAHAN DAN KESEJAHTERAAN RAKYAT BUKA SEMINAR PENDIDIKAN MEMPERINGATI HARDIKNAS 2019

portal
By portal April 24, 2019 17:45

ASISTEN I BIDANG PEMERINTAHAN DAN KESEJAHTERAAN RAKYAT BUKA SEMINAR PENDIDIKAN MEMPERINGATI HARDIKNAS 2019

Muaradua (24/04) Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pendidikan menggelar kegiatan seminar pendidikan bagi tenaga pendidik yang terdiri dari Guru PAUD, SD dan SMP se-Kabupaten OKU Selatan.

Pembukaan Seminar Nasional dihadiri dan di buka langsung Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kejahteraan Rakyat Joni Rafles, AP.,M. Si. Mewakili Bupati OKU Selatan.

Kegiatan ini digelar di Aula Pemerintah Kabupaten OKU Selatan juga dihadiri Para Kepala OPD, Para Kepala UPTD kecamatan serta Korwas SMA/SMK, Rabu (24/04/2019).

Dalam laporan ketua pelaksana yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Drs, Jaris Oelda, M.M, melaporkan bahwa pelaksanaan seminar pendidikan diselenggarakan pada Rabu 24 April 2019 dan peserta yang ikut berjumlah 150 peserta dari Tenaga Pendidik yang terdiri dari Guru PAUD, SD dan SMP se-Kabupaten OKU Selatan.

Beliau juga menambahkan dengan diadakannya seminar pendidikan ini dapat menambah ilmu pengetahuan serta meningkatkan profesionalisme guru dengan harapan agar dapat dikembangkan untuk disampaikan kepada semua masyarakat terutama para peserta didik.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, mengenai masalah pendidikan tidak terlepas dari sosok seorang guru yang merupakan tenaga profesional, mempunyai fungsi serta peran kedudukan dalam mencapai visi pendidikan.

“Dalam rangka mencapai visi pendidikan di Tahun 2025 yaitu menciptakan insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif, maka hendaknya profesi guru harus dihargai dan dikembangkan sebagai profesi yang bermanfaat,”ungkapnya.

Turut hadir juga pada kesempatan ini narasumber dari UIN Rattan Fatah Palembang selaku Dosen Dr. Delima Engga Maretha, S.pd.,M.Kes

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal April 24, 2019 17:45

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN