KETUA TP PKK OKU SELATAN IKUTI REKOR MURI APEL PEREMPUAN BERKEBAYA DAN BERKAIN JUMPUTAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI KARTINI DI GRIYA AGUNG PALEMBANG

portal
By portal April 12, 2019 09:35

KETUA TP PKK OKU SELATAN IKUTI REKOR MURI APEL PEREMPUAN BERKEBAYA DAN BERKAIN JUMPUTAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI KARTINI DI GRIYA AGUNG PALEMBANG

Muaradua(11/04) Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo ikuti Rekor MURI Apel Perempuan Berkebaya dan Berkain Jumputan Terbanyak yang digelar di Lapangan Griya Agung Palembang , kemarin (rabu/10/04).

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati hari Kartini ini juga diikuti oleh Ibu Wakil Bupati OKU Selatan Rosita Devy Sholehien, Ketua DWP Kabupaten OKU Selatan Hj. Lydia Purnamasari Romzi, Ketua TP PKK Kecamatan Se- Kabupaten OKU Selatan dan Anggota DWP Kabupaten OKU Selatan.

Salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Kartini ini adalah flashmob line dance, yang diikuti lebih dari 4000 kartini millennial Se-Sumatera Selatan.

Apel dipimpin langsung Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, Istri Gubenur Sumatera Selatan, Ibu Hj. Febrita Lustia Herman Deru. Selanjutnya Penandatangan Rekor MURI dilakukan langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Selatan Hj Febrita Lustia Herman Deru, Pemimpin Redaksi Tribun Sumsel Hj L Weny Ramdiastuti dan notaris.

Penandatangan juga disaksikan langsung oleh Menenteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Wagub Sumsel H Mawardi Yahya, Sekda Sumsel H Nasrun Umar.

Acara Pemecahaan REKOR MURI Apel Perempuan Berkebayak dan Berkain Jumputan Terbanyak ini di selengarakan oleh TP PKK Provinsi Sumsel bersama Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, mengaku bangga perempuan Sumsel yang berpartisipasi pada Pemecahan Rekor MURI ini “Kami sebagai pria sangat bangga melihat partisipasi dan emansipasi wanita di Sumsel,” ungkap Herman Deru.

“Jujur saja, kami para pria Sumsel tidak merasa disaingi atau rival, justru bangga atas gerakan perbuatan keikhlasan para perempuan di Sumsel. Kita tidak akan mungkin dalam kondisi seperti ini tidak berperan aktif seperti di Sumsel,” ujarnya.

Herman Deru juga berpesan kepada seluruh perempuan di Sumsel untuk lebih produktif dan terus menjadi guru bagi anak-anaknya.

Usai memberikan kata sambutan, Herman Deru bersama dengan Menteri Perhubungan RI Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekda Sumsel H Nasrun Umar dan unsur lainnya turun ke lapangan untuk line dance Sebiduk di Sungai Musi.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan usai mengikuti kegiatan ini menyampaikan rasa takjubnya atas terselenggaranya kegiatan yang menurutnya sangat inspiratif. Pada peringatan hari kartini ini Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo mengajak para wanita untuk menjadi Kartini millennials yang mampu menjadi inspirasi bagi sekitarnya, khususnya untuk para kartini-kartini di Kabupaten OKU Selatan. “Kita harus meluruskan cita-cita dari Kartini yang mana Pendidikan merupakan kunci dan wanita harus inspiratif, inovatif, dan ada spirit.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan juga menyampaikan bahwa saat ini kartini millennial sedang dihadapkan pada situasi-situasi yang begitu rumit di era teknologi komunikasi global, dan era teknologi yang serba cepat dan canggih, para perempuan harus berhati-hati dalam menentukan sikapnya. Untuk menggenggam teknologi-teknologi modern, Kartini-kartini millennial harus mampu menggunakan teknologi-teknologi modern yang ada sebagai media untuk memperkuat jati diri bukan sebaliknya .

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal April 12, 2019 09:35

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
21 April, 2019, 1:20 am
 

Berawan
24°C
flik: 27°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s BUB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 6:02 pm
Ramalan 21 April, 2019
siang
 

Hujan dan petir
32°C
winds: 1 m/s UT
malam
 

Berawan dgn petir
22°C
winds: 0 m/s BSB
More forecast...