JELANG PEMILU SERENTAK 17 APRIL 2019, PEMKAB OKU SELATAN GELAR RAPAT FORUM KOORDINASI PIMPINAN DAERAH TERKAIT PEMANTAPAN PELAKSANAAN PEMILU

portal
By portal April 2, 2019 19:51

JELANG PEMILU SERENTAK 17 APRIL 2019, PEMKAB OKU SELATAN GELAR RAPAT FORUM KOORDINASI PIMPINAN DAERAH TERKAIT PEMANTAPAN PELAKSANAAN PEMILU

Muaradua (02/04) Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah terkait pemantapan Pelaksanaan Pemilu Serentak yang akan berlangsung lebih kurang dua minggu lagi telah digelar tadi pagi (selasa/02/04).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan H.Romzi, S.E.,M.Si. ini dihadiri oleh Anggota DPRD OKU Selatan Komisi I H.Ismail,MO., Ketua Bawaslu OKU Selatan, KPU OKU Selatan, Asisten I, Kasat Intel, Kabag OPS Polres OKU Selatan, perwakilan Dandim 0403 OKU, Para Kepala OPD, dan 19 Camat Se-Kabupaten OKU Selatan.

Rapat yang digelar di ruang rapat terbatas ini membahas kesiapan dari stalkholder terkait dalam menghadapi pemilu serentak pada 17 April 2019.

Penyelenggaraan Pemilu Legislatif maupun Pilpres tinggal hitungan hari lagi, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten OKU Selatan perlu melakukan koordinasi khususnya bersama KPU, Bawaslu, dan Stalkholder terkait. Dengan harapan agar penyelenggaraan Pemilu serentak di Kabupaten OKU Selatan berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam kesempatan ini Sekda menyampaikan bahwa semua pihak terkait dapat bekerjasama sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. “Tentu kita harus mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan mengingat berbagai latar belakang masyarakat rawan akan terjadinya gesekan-gesekan yang tidak diinginkan menjelang pelaksanaan pemilu,”ujar Sekda.

Sekda juga menyampaikan bahwa Pemerintah, TNI, Polri, KPU, dan Bawaslu bersama-sama mengamankan jalannya pemilu, dalam artian mengamankan dengan tidak ikut campur dan tidak mempengaruhi pemilih. “Kita hanya mengawal agar terselenggara dari mulai persiapan, pelaksanaan pencoblosan, dan sampai mendapatkan hasil akhir dari KPU,” tambahnya.

Terkait hal ini Bupati OKU Selatan mengharapkan semua unsur yang terkait yang bekesempatan hadir, bersama-sama melakukan pengawalan, pengamanan sesuai dengan tupoksi sehingga masyarakat dipastikan dapat melakukan pencoblosan dengan aman dan nyaman.

Dalam kesempatan perwakilan KPU OKU Selatan menyampaikan bahwa persiapan telah mencapai 95%, logistik telah diterima, semua logistik baik kotak suara, formulir dan surat suara telah tersimpan di gudang KPU, tinggal kesiapan Camat dalam pendistribusian logistik mengingat pemilu tahun ini ada lima jenis. Untuk jumlah keseluruhan TPS di Kabupaten OKU Selatan berjumlah 1273 TPS.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal April 2, 2019 19:51

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
28 November, 2021, 9:47 pm
 

Berawan
25°C
flik: 27°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s U
matahari terbit: 5:41 am
matahari tenggelam: 6:02 pm
Ramalan 28 November, 2021
siang
 

Berawan
31°C
winds: 1 m/s SB
malam
 

Berawan
22°C
winds: 1 m/s BSB
More forecast...