PEMBENTUKAN DAN PELANTIKAN FORUM ANAK TINGKAT KECAMATAN SE-KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal March 25, 2019 20:35

PEMBENTUKAN DAN PELANTIKAN FORUM ANAK TINGKAT KECAMATAN SE-KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (25/03) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPP KB PPPA), tadi pagi telah menggelar Pembentukan Forum Anak Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten OKU Selatan (senin/25/03).

Pembentukan Forum Anak Tingkat Kecamatan yang digelar di Aula Dinas PPKBPPPA ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Asisten III Drs. Herman Azedi, SKM.

Bulan Dina, SKM dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari pembentukan Forum Anak Tingkat Kecamatan ini adalah untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara Pemerintah dengan anak-anak di tingkat Kecamatan dan Kabupaten. Serta untuk mendorong anak aktif mengembangkan diri sesuai dengan potensi sehingga anak mandiri dan tidak mudah putus asa.

Dalam sambutan tertulis Bupati OKU Selatan yang dibacakan oleh Asisten III, dijelaskan bahwa Pembentukan Forum Anak Tingkat Kecamatan diharapkan dapat meningkatkan kapasitas anak-anak di bidang partisipasi anak, dan memberikan pengalaman kepada anak untuk mengikuti pertemuan-pertemuan baik Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

Forum Anak Tingkat Kecamatan Se- Kabupaten OKU Selatan akan memfasilitasi perwakilan anak-anak dari 19 Kecamatan untuk bertemu dalam satu forum, selain itu forum anak ini akan meningkatkan kapasitas pendamping anak-anak di bidang pastisipasi anak, memformulasikan pokok-pokok pikiran anak sebagai masukan dalam kebijakan di bidang tumbuh kembang dan perlindungan anak.

portal
By portal March 25, 2019 20:35

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN