JASS#8 SUKSES DIGELAR, GUBERNUR SUMSEL BERIKAN HADIAH UTAMA SATU UNIT RUMAH

portal
By portal February 25, 2019 12:41

JASS#8 SUKSES DIGELAR, GUBERNUR SUMSEL BERIKAN HADIAH UTAMA SATU UNIT RUMAH

Muaradua (25/02) Jelajah Alam Serasan Seandanan (JASS) Ke-8 Tahun 2018 yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dari peringatan HUT Kabupaten OKU Selatan Ke-15, telah sukses digelar pada sabtu kemarin (23/02).

Dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, event JASS#8 ini diikuti lebih kurang 3200 offroader, yang berasal dari komunitas/club di Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Banten, Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah dan Papua.

Gubernur Sumatera Selatan dalam sambutannya saat pelepasan, menilai JASS#8 ini adalah ajang untuk menjalin tali silaturahmi yang luar biasa. JASS#8 tidak hanya memberikan manfaat silaturahmi tapi juga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat OKU Selatan, dan bagi peserta ini adalah penyaluran hobby yang dinantikan setiap tahunnya. Dalam kesempatan ini juga Gubernur berharap agar event JASS yang banyak digemari ini dapat diteruskan ke tingkat yang lebih tinggi lagi, agar dapat menjadikan OKU Selatan semakin di kenal di tingkat nasional, bahkan bisa dikenal oleh offroader tingkat dunia.

Ada yang istimewa dari JASS#8 Tahun 2019 kali ini, yaitu ada hadiah tambahan langsung dari Gubernur Sumatera Selatan yakni satu unit rumah. Sebagai bentuk dukungan dari Gubernur Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. mengucapkan Selamat Datang kepada Gubernur Sumsel Herman Deru dan juga para Offroader. Ada rasa bangga atas kehadiran Gubernur ke OKU Selatan, yang mana kehadiran Gubernur ini untuk memotivasi agar OKU Selatan lebih maju lagi kedepan.

Bupati juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Gubernur yang telah mensuport kegiatan ini, bahkan memberikan hadiah berupa satu unit rumah. Disamping itu juga Gubernur konsen memikirkan bagaimana OKU Selatan akan dijadikan daerah tujuan wisata andalan Sumsel. “Mudahan-mudahan JASS#8 sukses dan kembali lagi JASS#9, dengan hadiah dan tantangan yang lebih ekstrim lagi,” ujarnya.

Ketua Pelaksana JASS#8 Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan, Darmawan,S.E., M.Si menjelaskan bahwa peserta pada tahun ini jumlahnya meningkat dan mencapai 3.215 orang, baik itu club motor maupun perseorangan yang tersebar di beberapa Provinsi di Indonesia. Kadinparbud juga menjelaskan, untuk Offroader termuda bernama Frengky dari Kisam Tinggi umur 13 tahun sedangkan yang tertua Akiong umur 65 tahun berasal dari Palembang.

Topan Maulana selaku Ketua Harian terkait hal ini menjelaskan, bahwa jalur yang ditempuh peserta adalah jalan yang berbelok maupun menanjak dengan kondisi jalanan becek, menjadi tantangannya. Jalur dengan tanjakan, turunan, single track dan jalur licin yang membuat jalur benar-benar butuh tenaga ekstra (ekstrim), bahkan sampai pukul sebelas malam saat pengundian ada ratusan peserta yang belum sampai finish. ” untuk offroader yang masih didalam jalur, nomornya tetap diundi doorpriznya sesuai nomor pendaftarannya, kalau beruntung tak akan lari kemana”, ucapnya.

Topan Maulana juga menjelaskan rute JASS#8 ini dimulai dari Gedung Kesenian Muaradua-Jalan Pemkab OKU Selatan PT. SAP- Talang Padang- Karet- Sipin- Durian 9-Simpur-Talang Mbah-Talang Komering-Gondrong-Air Bunga-Sinar Pagi-Talang Wahid-Lapangan Pasar Talang Wahid- Talang Parman-Warung Teh Yati-Tebing Mbah Tomo-Sekaco-Bukit Segigok-Tebing Sulam- Tebing Dobol-Tebing Angin Cempaka-Segigok-Kiwis-Gunung Raya-Mekar Sari-Pusri- Banding Agung Dermaga Danau Ranau.

JASS#8 ini juga merupakan event yang salah satunya untuk memperkenalkan potensi wisata alam, produk-produk unggulan OKU Selatan dan mempromosikan sejuta pesona Bumi Serasan Seandanan sebagai cerminan tentang kondisi pariwisata di OKU Selatan yang kondusif, aman, nyaman untuk dikunjungi. Dilanjutkan Malamnya dilakukan pengundian hadiah bagi para offroader dan doorprize untuk umum dengan dihibur Artis Ibukota.

portal
By portal February 25, 2019 12:41

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
25 June, 2019, 3:10 am
 

Sebagian berawan
23°C
flik: 24°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UUT
matahari terbit: 6:11 am
matahari tenggelam: 6:02 pm
Ramalan 25 June, 2019
siang
 

Berawan sebagian
31°C
winds: 1 m/s UT
malam
 

Sebagian berawan
19°C
winds: 0 m/s BUB
More forecast...