BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN IKUT PANEN RAYA JAGUNG HIBRIDA DI DESA GEMIUNG

portal
By portal Februari 24, 2019 05:42

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN IKUT PANEN RAYA JAGUNG HIBRIDA DI DESA GEMIUNG

Muaradua (23/02) Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B. Com. Bersama Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, Sp., M. Si. Hadir langsung pada kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Muhajirin serta Panen Raya Jagung Hibrida Tahun 2019 di Desa Gemiung Kecamatan Buana Pemaca, kemarin siang (jumat/22/02).

Turut hadir dalam kesempatan ini Para FKPD, Anggota DPRD, Para Kepala OPD, Camat Buay Pemaca, Camat Buana Pemaca, Camat Simpang dan Undangan lainnya.

Kabupaten OKU Selatan merupakan salah satu Kabupaten penghasil jagung terbesar di Provinsi Sumatera Selatan, setelah Kabupaten Banyuasin. Dengan luas tanam 50.051 Hektar, sementara di tahun 2019 sampai dengan bulan Februari sasaran tanam sudah mencapai 28.613 hektar darintarget 51.541 hektar. Utuk luas panen sampai bulan februari tahun 2019 telah mencapai 5.028 hektar dengan jumlah produksi 35.598 ton jagung pipil kering.

Dalam sambutan Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia Prihasto Setyanto, menyampaikan bahwa di Kabupaten OKU Selatan ini potensi jagungnya sangat luar biasa, oleh karena itu sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Pusat terkait pengembangan jagung di OKU Selatan, akan diberikan bantuan 15.000 hektar atau 225 ton benih jagung dan bantuan lainnya.

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada para kelompok tani di Kabupaten OKU Selatan, untuk dapat memanfaatkan secara maksimal bantuan bibit yang diberikan Pemerintah Pusat, serta bantuan alat-alat pertanian juga dapat dimanfaatkan dengan baik.

Dalam kesempatan ini Bupati juga menyampaikan terkait permasalahan pengelolaan pasca panen terkait kurangnya lahan untuk menjemur jagung. Dalam hal ini Bupati meminta sumbang saran, solusi dan bantuan kepada pihak kementerian untuk para petani jagung di OKU Selatan.

Dalam kesempatan ini juga Bupati OKU Selatan didampingi Sekretaris Badan Penyuluh dan Pengembangan SDM Pertanian secara simbolis menyerahkan bantuan berupa motor roda tiga, cornplanter, benih jagung bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten OKU Selatan, benih padi bantuan dari BPTP Sumsel kepada Gapoktan.

portal
By portal Februari 24, 2019 05:42

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
17 Januari, 2022, 4:52 am
 

Berawan
22°C
flik: 23°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s U
matahari terbit: 6:04 am
matahari tenggelam: 6:24 pm
Ramalan 17 Januari, 2022
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s U
malam
 

Hujan dan petir
20°C
winds: 1 m/s BUB
More forecast...