KETUA TP PKK KABUPATEN OKU SELATAN HADIRI PENGUKUHAN BUNDA PAUD PROVINSI SUMSEL

portal
By portal February 15, 2019 08:50

Muaradua (14/02) Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, hadiri Pengukuhan Bunda Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) Provinsi Sumatera Selatan (Selasa/12/02).

Bertempat di Pendopoan Griya Agung Palembang, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru mengukuhkan langsung Bunda PAUD Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru.

Pengukuhan ini menindaklanjuti Keputusan Gubernur Sumsel Nomor 90/KPTS/DISDIK/2019 tentang pengukuhan Hj Febrita Lustia Herman Deru sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Sumsel. Pengukuhan ini ditandai dengan pembacaan naskah pengukuhan oleh Gubernur dan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah dan  saksi-saksi. Selanjutnya Gubernur Sumsel melakukan pemasangan selempang dan pin Bunda PAUD.

Gubernur Sumatera Selatan dalam sambutannya mengucapkan Selamat kepada ibu Febi dan dapat mengemban tugas sebagai Bunda Paud. Yang mana Tugas ini terlihat sederhana tapi sangat berat.

Dikatakan Gubernur Sumsel, tugas sebagai Bunda PAUD ini memang sekilas terlihat sederhana padahal berat. Karena sebagai Bunda PAUD ia akan menjadi sosok yang bertanggungjawab atas kemajuan anak-anak PAUD sebagai generasi bangsa.

Sama seperti membuat pondasi rumah, menurut HD yang dibutuhkan bukan hanya material yang bagus tapi juga kualitas tukang harus mumpuni. Untuk itu kepada Bunda PAUD yang baru ini ia juga berpesan agar dapat membangun kecerdasan etika anak dengan basis keagamaan.

Gubernur juga berpesan agar tenaga pendidik di PAUD diperhatikan dan di fasilitasi. Menurutnya tenaga pendidik perlu diperhatikan lebih, karena rata-rata mereka tenaga informal. “Untuk itu nanti akan saya surati ke Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel agar tenaga pendidik (guru PAUD) ini diberikan legalitas. Karena legalitas ini penting dan juga menambah kepercayaan diri mereka,” katanya. Setelah itu baru berikutnya tentang pendapatan, Namun untuk pendapatan sesuai kemampuan daerah.

Herman Deru dalam kesempatan ini juga berharap agar program PAUD ini mensinergikan bersamaan dengan rumah tahfidz quran. Karena Tahfidz quran mempunyai peranan penting dalam membangun anak agar lebih agamis.

Bunda Paud Provinsi Sumsel dalam kesempatan ini menyampaikan, bahwa akan mengajak Bunda Paud Kabupaten/Kota untuk mencerdaskan anak-anak.

“Programnya kedepan akan mendirikan paud di Kabupaten/Kota. Program ini akan dilaksanakan di setiap desa jadi satu paud satu desa plus rumah tahfidz,” ujar Febi.

portal
By portal February 15, 2019 08:50

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 August, 2022, 12:22 pm
 

Berawan sebagian
29°C
flik: 34°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s B
matahari terbit: 6:08 am
matahari tenggelam: 6:07 pm
Ramalan 19 August, 2022
siang
 

Hujan lebat
28°C
winds: 1 m/s UUB
malam
 

Sebagian berawan
21°C
winds: 0 m/s B
More forecast...