AUDIENSI REDAKSI SUMATERA EKSPRES BERSAMA PEMKAB OKU SELATAN DALAM RANGKA PEMILIHAN KADES DAN LURAH INOVATIF 2019 SE-SUMSEL

portal
By portal February 11, 2019 14:33

AUDIENSI REDAKSI SUMATERA EKSPRES BERSAMA PEMKAB OKU SELATAN DALAM RANGKA PEMILIHAN KADES DAN LURAH INOVATIF 2019 SE-SUMSEL

MUARADUA (11/02) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan Firman Bastari,S.STP.,M. Si. Bersama Kepala Dinas PMPD Juproni, S. Sos. dan Kepala Bagian Humas Protokol Setda Kabupaten OKU Selatan Jos Akherman, menyambut langsung Managemen Sumatera Ekspres (SE) yang berkunjung dan beraudensi dengan Bupati OKU Selatan, tadi pagi (senin/11/02).

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas (Rumdin) Bupati OKU Selatan,
Mangamen Sumatera Ekspres yang diketuai langsung General Manager (GM) Sumatera Ekspres Hj.Nurseri, didampingi manager pemasaran Rosidi, Manager Iklan Ari Abadi, General Manager Event Organizer (EO) Cik Atun dan Chip Officer Belido Reno, dengan maksud kedatangan untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, terutama dalam tiga kegiatan yang diselenggarakan Sumatera Ekspres dalam waktu dekat ini.

General Manager Sumatera Ekspres Hj. Nurseri Marwah saat audensi berlangsung mengatakan, bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan merujuk dari Surat Gubernur Sumatera Selatan yang meliputi Workshop pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), penilaian desa inovatif, serta kerjasama dalam penyebarluasan informasi ke masyarakat melalui kerjasama koran masuk desa.
“Kegiatan whorkshop ini akan dilaksanakan mulai 27 Februari ini di Palembang. Sementara untuk penilaian Kepala Desa Inovatif dilaksananakan bulan April,” kata Nurseri.

Untuk peserta Nurseri berharap Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dapat mengutus minimal 100 Kepala Desa untuk ikut kegiatan workshop dan dua Kepala Desa yang dipilih untuk penilaian Kades inovatif. Kami berharap paling tidak 100 kades di OKU Selatan ikut, karena workshop ini akan dihadiri menteri Desa dan Gubernur langsung. Bagusnya jika seluruhnya ikut serta,” ujar Nurseri.

Sementara Bupati OKU Selatan yang diwakili Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas PMPD, dan Kepala Bagian Humas Protokol menyambut baik rencana kegiatan yang sangat positif bagi pengembangan SDM terutama aparatur desa di Kabupaten OKU Selatan.

“Pada prinsipnya, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan akan sangat mendukung kegiatan ini, apalagi menyangkut bagaimana SDM terutama Kepala Desa mampuh mengembangkan inovasi dalam pengelolaan dana desa, kami akan sangat setuju,” kata Juproni.

Namun Kepala Dinas PMPD juga belum dapat memastikan jumlah Kepala Desa yang akan ikut serta dalam kegiatan Sumatera Ekspres ini, Karena perlu mensosialisasikan terlebih dahulu kepada pemerintah Desa terutama kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten OKU Selatan. “Kegiatan ini akan kami sampaikan melalui camat, nanti untuk jumlah peserta secepatnya akan kita informasikan ke panitia,” ujarnya.

Begitu juga untuk kegiatan penilaian Kepala Desa Inovatif, masih perlu menyiapkan desa dan kepala desa mana yang akan diikutsertakan dalam kegiatan ini.

Menyangkut kerjasama koran masuk desa, Juproni mempersilahkan dan siap memfasilitasi managemen Sumatera Ekspres untuk berkomunikasi dengan Kepala Desa atau melalui Forum Kepala Desa. “Untuk program koran masuk desa, sepanjang itu sesuai prosedur dan tidak menyalahi serta diterima Pemerintah Desa, silahkan. Nanti akan kami bantu fasilitasi pertemuan dengan kades atau Forum Kades,” tandasnya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal February 11, 2019 14:33

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
21 April, 2019, 2:00 am
 

Berawan
24°C
flik: 27°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s BUB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 6:02 pm
Ramalan 21 April, 2019
siang
 

Hujan dan petir
32°C
winds: 1 m/s UT
malam
 

Berawan dgn petir
22°C
winds: 0 m/s BSB
More forecast...