DINAS PMPD KABUPATEN OKU SELATAN GELAR WORKSHOP EVALUASI DAN IMPLEMENTASI SISTEM TATA KELOLA KEUANGAN DESA DENGAN APLIKASI SISKEUDES VERSI 2.0

portal
By portal February 1, 2019 17:54

DINAS PMPD KABUPATEN OKU SELATAN GELAR WORKSHOP EVALUASI DAN IMPLEMENTASI SISTEM TATA KELOLA KEUANGAN DESA DENGAN APLIKASI SISKEUDES VERSI 2.0

Muaradua (01/02) Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B. Com. hadir dan membuka secara resmi Workshop Evaluasi dan Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes Versi 2.0 di Kabupaten OKU Selatan tahun 2019, tadi pagi (jumat/01/02).

Workshop yang bertema “Pengelolaan dan Pembangunan Desa yang Partisipatif  Transparan dan Akuntabel dengan Menggunakan Aplikasi Siskeudes 2.0”, diikuti oleh 252 Kepala Desa dan 19 Camat Se-Kabupaten OKU Selatan.

Workshop evaluasi implementasi sistem tata kelola keuangan desa dengan aplikasi Siskeudes versi 2.0 di Kabupaten OKU Selatan tahun anggaran 2019 merupakan salah satu program pemerintah pusat yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten OKU Selatan.

Kegiatan workshop ini juga dimaksudkan untuk menerapkan prinsip akuntabilitas dalam tata pemerintahan desa yang dalam hal ini pemerintahan desa,  mengingat pemerintah pusat dalam APBN 2019 telah mengalokasikan dana desa  sebesar 70 triliun yang tersebar di 74.957 desa pada 33 Provinsi.

Dalam kesempatan ini hadir sebagai Narasumber Anggota DPR RI Komisi XI,  Perwakilan Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan RI,  Perwakilan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya melaporkan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan juga telah mengalokasikan Bantuan Alokasi Dana Desa yang tersebar di 252 Desa di 19 Kecamatan di Wilayah Kabupaten OKU Selatan. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten OKU Selatan sangat mendukung program Pemerintah Pusat agar seluruh pengelolaan keuangan desa pada tahun 2019 diimpelementasikan dalam aplikasi Siskeudes Versi 2.0.

Bupati juga sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan workshop ini karena menambah wawasan khususnya bagi Kepala Desa dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan desa, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kinerja aparatur desa dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pemerintahan dan pembangunan desa khususnya dalam pengelolaan keuangan desa.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal February 1, 2019 17:54

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
13 June, 2021, 12:33 pm
 

Berawan
29°C
flik: 34°C
barr: 1010 mb
winds: 2 m/s T
matahari terbit: 6:08 am
matahari tenggelam: 6:00 pm
Ramalan 3 June, 2021
siang
 

Hujan dan petir
32°C
winds: 1 m/s ST
malam
 

Hujan dan petir
23°C
winds: 0 m/s B
More forecast...