DALAM UPAYA PROGRAM PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA APARATUR, BKPSDM OKU SELATAN GELAR DIKLAT CALON KEPALA SEKOLAH

portal
By portal January 29, 2019 20:10

DALAM UPAYA PROGRAM PENINGKATAN KAPASITAS SUMBER DAYA APARATUR, BKPSDM OKU SELATAN GELAR DIKLAT CALON KEPALA SEKOLAH

Muaradua (29/01) Pendidikan dan Pelatihan bagi Calon Kepala Sekolah Tahun 2019 secara resmi dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Joni Rafles, AP.,M.Si. mewakili Bupati OKU Selatan,  tadi siang (selasa/29/01).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten OKU Selatan ini, diikuti oleh 22 peserta berdasarkan Unit Kerja, Sekolah Dasar 2 peserta dan Sekolah Menengah Pertama 12 peserta. Diklat ini dimulai tanggal 29 Januari sampai dengan 04 Februari 2019 untuk Tahap In Service Learning 1 (durasi 70 JP), tanggal 05 Februari sampai dengan 28 April 2019  untuk Tahap On the Job Learning (durasi 200 JP), dan tanggal 29 April sampai dengan 02 Mei 2019 untuk Tahap In Service Learning 2 (durasi 30 JP).

Bertempat di Hotel Samudra Muaradua, turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten OKU Selatan Eva Nirwana, SIP.,M. Si.

Dalam laporan Kepala BKPSDM selaku penanggungjawab penyelenggara Diklat ini, disampaikan bahwa tujuan dari diselenggarakannya Diklat Calon Kepala Sekolah ini guna terbentuknya pola pikir calon kepala sekolah dalam memahami upaya untuk menumbuh kembangkan pengetahuan sikap, dan keterampilan pada dimensi kompetensi kepribadian, managerial, kewirausahaan, supervisi, dan sosial.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan oleh Asisten I, bahwa diperlukan sosok calon Kepala Sekolah yang profesional, yang mampu memenuhi standar kompetensi jabatannya sehingga mampu melaksankan tugas jabatannya secara efektif dan efisien. Untuk dapat membentuk sosok calon Kepala Sekolah profesional, maka perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur pendidikan dan pelatihan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal January 29, 2019 20:10

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN