KETUA TP PKK KABUPATEN OKU SELATAN HIMBAU MASYARAKAT UNTUK HIDUP SEHAT DENGAN TIDAK BAB SEMBARANGAN

portal
By portal January 11, 2019 17:18

KETUA TP PKK KABUPATEN OKU SELATAN HIMBAU MASYARAKAT UNTUK HIDUP SEHAT DENGAN TIDAK BAB SEMBARANGAN

Muaradua (11/01) Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, tadi pagi hadir langsung pada kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembuatan Jamban Sederhana di lingkungan IV Desa Gedung Lepihan Kecamatan Muaradua (jumat/11/01).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, Camat Muaradua, Ketua TP PKK Kecamatan Muaradua, Kepala UPTD Puskesmas Muaradua, Anggota TP PKK Kabupaten OKU Selatan Pokja IV, Kepala Desa Gedung Lepihan, Kamtibmas, dan Masyarakat Desa Gedung Lepihan.

Turut hadir Tenaga Ahli STBM dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Ibu Suri dan Fatma.

Dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan menyampaikan bahwa tujuan dari kedatangan TP PKK Kabupaten OKU Selatan, guna berinteraksi langsung bersama masyarakat dan memberitahukan bahwa pentingnya penggunaan jamban dan untuk kedepan untuk tidak lagi Buang Air Besar (BAB) disembarang tempat karena dampaknya bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Menurut laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Kabupaten OKU Selatan masuk dalam angka merah masyarakat yang masih BAB sembarangan. Oleh karena itu sebagai Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan merasa terpanggil dan untuk kedepan bersama Pokja IV targetnya Kabupaten OKU Selatan tidak lagi masuk dalam angka merah.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan juga mengajak seluruh Stakeholder terkait seperti Dinas Kesehatan, UPTD Puskesmas, Camat, dan Kepala Desa untuk dapat bekerjasama terkait masalah ini.

Ketua TP PKK berharap agar masyarakat tidak lagi BAB disembarang tempat yang dampaknya bisa memicu berbagai macam penyakit, “saya berharap agar masyarakat di sini tidak lagi BAB sembarangan, dan tolong informasi ini dapat disebarkan dan perlu gotong royong dari masyarakat”.

Secara simbolis ada 25 Jamban yang diberikan langsung ke warga Desa Gedung Lepihan yang dananya sendiri berasal dari Dana Desa. rencannya Ketua TP PKK juga akan memberikan sedikit bantuan pembangunan jamban untuk masyarakat melalui Kepala Desa.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal January 11, 2019 17:18

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN