PERTENGAHAN BULAN FEBRUARI, GRAHA SERASAN SEANDANAN DI BANDING AGUNG AKAN MULAI DIBANGUN

portal
By portal January 10, 2019 20:18

PERTENGAHAN BULAN FEBRUARI, GRAHA SERASAN SEANDANAN DI BANDING AGUNG AKAN MULAI DIBANGUN

Muaradua (10/01) Guna memaksimalkan dan menunjang pariwisata terkait fasilitas akomodasi tempat menginap bagi para wisatawan yang berkunjung ke Danau Ranau, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan rencannya akan membangun Graha Serasan Seandanan di Kecamatan Banding Agung.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan tadi pagi telah menggelar Sosialisasi Persiapan Pembangunan Graha Serasan Seandanan di Kecamatan Banding Agung (kamis/10/01).

Sosialisasi yang digelar di Mess Serasan Seandanan ini dihadiri langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si. Anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan, Kapolsek Banding Agung, Danramil, Sekretaris Daerah, Asisten, Para Kepala OPD, Camat Banding Agung, Camat Warkuk Ranau Selatan, Camat BPRRT, Kepala Puskesmas Banding Agung, Lurah Bandar Agung, Lurah Simpang Sender, Kepala Desa wilayah Banding Agung, Tokoh Pemangku Adat dan Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten OKU Selatan A. Farid Effendy S.T. memaparkan rencana terkait pembangunan Graha Serasan Seandanan di Banding Agung.

Kepala Dinas PU TR menyampaikan, bahwa Pemerintah sangat berupaya untuk melakukan percepatan pembangunan dengan memanfaatkan lahan. Untuk lokasi pembangunan Graha Serasan Seandanan sendiri lokasinya berada di Mess Serasan Seadanan tepatnya di Aula. Mess serasan seandanan akan ditingkatkan fungsinya dari semula Mess skala menengah kebawah menjadi Graha dengan skala fasilitasnya cukup memadai.

Rencananya luas bangunan akan dibangun lebih kurang 2800 M yakni dua lantai, dengan jumlah kamar 61 kamar dengan dua tipe, yaitu tipe suite delapan kamar dan standar 52 kamar. Graha Serasan Seandanan ini juga rencananya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya restoran, ruang pertemuan (meeting room), fitnes center, kolam renang, dan area parkir.

Farid juga menjelaskan, terkait dengan konsep pembangunan Graha Serasan Seandanan ini berdasarkan dari potensi lahan yang ada dan dekat dengan destinasi wisata Danau Ranau. Untuk itu diambillah konsep modern resort yang memanfaatkan view langsung Ke Danau Ranau.

Kepala Dinas PU TR berharap, dengan rencana pembangunan ini agar bisa dilaksanakan sesuai jadwal dan untuk rencana waktu pengerjaan pembangunan ini lebih kurang 18 bulan. “InsyaAllah pertengahan bulan dua akan dimulai, besar harapan kami dari Dinas PU, terkait apa yang sudah direncanakan ini mendapatkan dukungan dari masyarakat luas terutama Tokoh Masyarakat dan Pemangku Adat, dengan tujuan menjadikan Danau Ranau sebagai destinasi yang nyaman untuk dikunjungi,” harapnya.

Bupati OKU Selatan dalam arahannya menyampaikan terkait rencana persiapan pembangunan Graha Serasan Seandanan ini memohon izin serta dukungan dari orang tua/Tokoh Masyarakat dan Pemangku Adat setempat.

Bupati yang mewakili Pemerintah dan DPRD, menyampaikan latar belakang serta alasan dari pembangunan Graha ini guna mengembangkan dan memajukan Danau Ranau, yang mana potensi Danau Ranau yang cukup terkenal, baik di regional Provinsi Sumatera Bagian Selatan bahkan sampai Nasional. Potensi inilah yang harus dimanfaatkan karena tidak semua daerah punya potensi wisata sebagus ini. Dan tentunya ini dilakukan demi kepentingan kemajuan daerah dan kemajuan masyarakat.

Pemerintah akan terus berupaya menggali potensi bagaimana memanfaatkan potensi yang Ada. Selain pembangunan Graha Serasan Seandanan, Bupati juga menyampaikan akan dilakukan pelebaran jalan disekitar wilayah Danau Ranau dan Graha Serasan Seandanan.

Bupati pada kesempatan ini juga menyampaikan bahwa akan banyak dilakukan perubahan alih fungsi dan perubahan bangunan di sekitar Danau Ranau. Diantaranya Puskesmas Banding Agung akan dijadikan tempat pusat kuliner dan parkir, Graha Subik akan dijadikan lokasi parkir, kemudian Puskesmas Banding Agung yang baru rencannya akan dilakukan peningkatan status menjadi Rumah Sakit Tingkat Pertama, selanjutnya Pustu Sipatuhu dan Pustu Gunung Raya akan menjadi Puskesmas.

Terkait hal ini semua Bupati memohon dukungan dari semua pihak terutama masyarakat sekitar. Juga terkait akan dilakukannya pembangunan Graha dan pelebaran jalan mohon disosialisasikan ke masyarakat sekitar agar seluruh masyarakat mengetahui akan ada aktifitas pembangunan, dan bisa mendukung serta berpartisipasi terkait pembangunan ini.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal January 10, 2019 20:18

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
25 June, 2019, 2:49 am
 

Sebagian berawan
23°C
flik: 24°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s UUT
matahari terbit: 6:11 am
matahari tenggelam: 6:02 pm
Ramalan 25 June, 2019
siang
 

Berawan sebagian
31°C
winds: 1 m/s UT
malam
 

Sebagian berawan
19°C
winds: 0 m/s BUB
More forecast...