KUNKER BUPATI DALAM RANGKA PERAGAAN TEKNOLOGI PENGELOLAAN SAMPAH MENJADI BBM DAN TABLIGH AKBAR MT AR RAUDHOH

portal
By portal November 14, 2018 17:34

Muaradua (14/11) Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B. Com hadir langsung pada Peragaan Teknologi Pengelolaan Sampah Menjadi BBM yang diselenggarakan di Desa Simpang Pancur Kecamatan Pulau Beringin kemarin (senin/14/11).

Kunjungan kerja Bupati OKU Selatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP., M.Si.,  Kapolres OKU Selatan AKBP. Deni Agung Andriana, S.IK.,M.H. Para Anggota DPRD, FKPD, Sekda, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Ketua MT Ar Roudhoh dan Para Kepala OPD.

Dalam sambutannya Bupati OKU Selatan langsung memerintahkan Kepada Dinas Lingkungan Hidup dan DPMPD Kabupaten OKU Selatan untuk memperhatikan dan membantu mempromosikan, dengan harapan kedepan dapat mengikuti pameran-pameran dengan tujuan memperkenalkan bahwa OKU Selatan telah membuat alat penyulingan ini.

Bupati juga berharap dengan adanya Bumdes (Badan Usaha Milik Desa)  yang dananya sendiri dari Dana Desa, dapat digunakan untuk membuat alat penyulingan tersebut.

Menurut keterangan operator penyulingan, bahwasannya bahan plastik seberat 10 kg dapat menghasilkan solar 4 Liter dan 2 Liter Bensin.  Operator penyulingan juga menjelaskan bahwa solar dan bensin yang dihasilkan dari limbah plastik ini sudah digunakan pada mesin diesel dan motor dengan kualitas cukup baik.

Setelah menghadiri peragaan teknologi pengelolaan sampah menjadi BBM, Bupati bersama Rombongan langsung menghadiri Tabligh Akbar MT AR- Raudhoh Kecamatan Pulau Beringin.

Tabligh Akbar ini sendiri digelar dalam rangka pembinaan majelis taklim Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Dengan mengusung tema “melalui momentum ini kita tingkatkan keteladanan terhadap Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, dan berbangsa.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 14, 2018 17:34

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
5 July, 2022, 6:52 am
 

Sebagian berawan
22°C
flik: 24°C
barr: 1010 mb
winds: 0 m/s UUB
matahari terbit: 6:13 am
matahari tenggelam: 6:04 pm
Ramalan 5 July, 2022
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s B
malam
 

Hujan dan petir
21°C
winds: 1 m/s B
More forecast...