BPPRD OKUS GELAR RAKOR DAN BIMTEK TATA CARA PENGISIAN ATAS BELANJA MAKAN DAN MINUM KEGIATAN DESA YANG MENGGUNAKAN APBN DAN APBD OKU SELATAN

portal
By portal Oktober 24, 2018 16:55

BPPRD OKUS GELAR RAKOR DAN BIMTEK TATA CARA PENGISIAN ATAS BELANJA MAKAN DAN MINUM KEGIATAN DESA YANG MENGGUNAKAN APBN DAN APBD OKU SELATAN

Muaradua (24/10) Rapat koordinasi dan Bimtek tentang tata cara pengisian atas belanja makan dan minum kegiatan desa yang menggunakan dana ABPN dan APBD Kabupaten, serta evaluasi terhadap realisasi penerimaan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan Kabupaten OKU Selatan per 30 September 2018, telah digelar kemarin (selasa/24/10).

Bertempat di Aula BPPRD Kabupaten OKU Selatan, kegiatan ini dibuka oleh Nurhuda,S.T. Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Operasional BPPRD Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kesempatan ini Kepala Bidang P2O menyampaikan, bahwa berdasarkan Surat Edaran dari Bupati yang ditujukan untuk Para Camat yang isinya menginformasikan untuk para Kepala Desa bahwa terhadap kegiatan Dana Desa ada dua konsekuensi yang perlu dilakukan kewajibannya. Yang pertama terhadap pembayaran pajak galian C berupa mineral bukan logam dan batuan,  yang kedua pajak makan minum atau pajak restoran terhadap belanja makan minun kegiatan di desa. Dalam hal ini Kepada Para Camat dimohon untuk menugaskan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Koordinator PBB- P2 dimasing masing Kecamatan.

Dalam Arahannya Kepala BPPRD Drs. Linkulin, M.M.  menyampaikan bahwa ada dua kegiatan yang penting dan berkembang menjadi tanggung jawab bersama yaitu :

– Pertama berkaitan dengan galian c pada mineral bukan logam dan batuan galian c dan pajak makan minum

– Yang kedua kaitannya dengan pajak PBB (Pajak Bumi dan Bangunan). Karena sesuai dengan aturan yang berlaku itu apabila badan/perusahaan  yang menggunakan material galian c wajib di kenakan pajak. Begitu pula untuk pajak makan minum serta pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal Oktober 24, 2018 16:55

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
18 Mei, 2022, 4:31 pm
 

Berawan
30°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 3 m/s BSB
matahari terbit: 6:03 am
matahari tenggelam: 5:57 pm
Ramalan 18 Mei, 2022
siang
 

Hujan dan petir
32°C
winds: 1 m/s T
malam
 

Berawan
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...