OKU SELATAN AKAN GUNAKAN CAT UNBK PADA PELAKSANAAN TES SELEKSI PENERIMAAN CPNS TA 2018

portal
By portal October 4, 2018 14:14

OKU SELATAN AKAN GUNAKAN CAT UNBK PADA PELAKSANAAN TES SELEKSI PENERIMAAN CPNS TA 2018

Muaradua (03/10) Terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2018, Dinas Kominfo OKU Selatan menyambangi BKPSDM Kabupaten OKU Selatan pada (rabu/03/10) untuk mengetahui perkembangan Penerimaan CPNS tahun 2018 di Kabupaten OKU Selatan.

Diruang kerja Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan, Eva Nirwana, SIP., M.Si selaku Kepala BKPSDM menjelaskan terkait Penerimaan CPNS ini sudah masuk 321 pendaftar. “Sampai hari ini sudah ada 321 pendaftar yang mendaftar di Instansi Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, ” ungkap Kepala BKPSDM.

“Untuk verifikasi berkas belum ada yang selesai karena masih ada kendala di portal SSCN, ” tambahnya.

Terkait lokasi tes, Kepala BKPSDM juga menjelaskan bahwa berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 637 Tahun 2018 tentang Penetapan Instansi yang Menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT)  Badan Kepegawaian Negara dan CAT UNBK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dalam Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018. Dalam lampiran II Kemenpan RB Nomor 637 Tahun 2018 Penetapan Instansi yang Menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) UNBK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018, disebutkan bahwa Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan termasuk dalam penetapan instansi yang menggunakan sistem CAT UNBK.

Menindaklanjuti Surat dari Kemenpan tersebut, Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan telah melaksanakan dan meninjau langsung lokasi CAT di SMK N 1 OKU Selatan dan SMP N 1 Buay Sandang Aji kemarin (selasa/02/10). Rencananya CAT UNBK akan dilaksanakan di SMK Negeri 1 OKU Selatan Kecamatan Buay Sandang Aji dan SMP N 1 Buay Sandang Aji.

Sementara itu, BKPSDM Kabupaten OKU Selatan juga menyampaikan bahwa pendaftaran CPNS Tahun 2018 ini akan di perpanjang sampai tanggal 15 Oktober 2018. Selanjutnya, terkait  berkas yang telah diunggah, Tim Verifikator Instansi akan melakukan verifikasi berkas yang diunggah berdasarkan syarat pendaftaran.  Dan bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dapat mencetak kartu peserta di akun sscn masing-masing.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal October 4, 2018 14:14

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN