DEKLARASI PEMILU DAMAI TAHUN 2019 DAN SOSIALISASI PERATURAN KPU TENTANG KAMPANYE DENGAN PARTAI POLITIK

portal
By portal September 25, 2018 16:19

DEKLARASI PEMILU DAMAI TAHUN 2019 DAN SOSIALISASI PERATURAN KPU TENTANG KAMPANYE DENGAN PARTAI POLITIK

Muaradua (25/09) Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan digelar serentak pada 17 April 2019. Kemarin (senin/24/09) Deklarasi Pemilu Damai tahun 2018 dan Sosialisasi Peraturan KPU tentang Kampanye dengan Partai Politik telah dilaksanakan.

Bertempat di Gedung Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B.Com. bersama Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP., M. Si. Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Yohana Yudayanti, S.E. Kepala Kejaksaan Negeri OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan, Perwakilan Pabung, Kepala KPU OKU Selatan, Kepala Bawaslu OKU Selatan, Kepala Sat OPS Polres OKU Selatan, Kepala Sat Intelkam Polres OKU Selatan, Panwas Kecamatan Se Kabupaten OKU Selatan dan Para Pengurus Partai Politik.

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya berharap semua jajaran mendukung pelaksanaan pemilu tahun 2018, sehingga pelaksanaannya berjalan dengan aman, tertib dan lancar. “keamanan,  ketertiban, dan kelancaran adalah tanggung jawab kita bersama, harapan dalam kesempatan ini saya mengintruksikan kepada seluruh jajaran mari kita mendukung pelaksanaan pemilu tahun 2019,” harap Popo disela sambutannya. “pemerintah siap memberikan dukungan supaya pelaksanaan di OKU Selatan sukses dan berjalan dengan lancar, ” sambungnya.

Sementara Kapolres OKU Selatan AKBP Ferry Harahap, SIK.,M.Si. dalam amanatnya menyampaikan untuk seluruh elemen dapat bersinergi, dan keamanan adalah tanggung jawab bersama. “Kepada seluruh saudara yang hadir, bahwa keamanan bukan menjadi tanggung jawab semata-mata Polisi, bukan menjadi tanggung jawab semata-mata TNI, dan Sat Pol PP,  tapi keamanan adalah tanggung jawab kita semua,” ujar Kapolres dengan lantangnya.

“Kita bersama bersinergi untuk menyukseskan tahapan kampanye, kita ciptakan kesejukan dan kedamaian menjaga kerukunan dan kedamaian, ” ucap Ketua KPU OKU Selatan Hendri Daya Putra dalam sambutannya.

Pemilu tahun 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan secara serentak digelar. Demi terciptanya pemilu yang aman, damai dan sejuk mari kita bersama-sama bersinergi mendukung terwujudnya Pemilu yang berkualitas.  Hindari pertikaian dan kekerasan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, serta hindari penyebaran isu hoax yang berbau SARA.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

portal
By portal September 25, 2018 16:19

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN