PEMBUKAAN SIDANG PARIPURNA DPRD KABUPATEN OKU SELATAN DALAM RANGKA PEMBAHASAN RKA-OPD PERUBAHAN APBD KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN ANGGARAN 2018

portal
By portal September 3, 2018 19:09

PEMBUKAAN SIDANG PARIPURNA DPRD KABUPATEN OKU SELATAN DALAM RANGKA PEMBAHASAN RKA-OPD PERUBAHAN APBD KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN ANGGARAN 2018

Muaradua (03/09) Bertempat di Gedung DPRD Kabupaten OKU Selatan, Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP., M. Si. hadir langsung pada Pembukaan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten OKU Selatan dalam rangka Pembahasan Rencana Kerja Anggaran Organisasi Perangkat Daerah Perubahan APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2018 (senin/03/09).

Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Yohana Yuda Yanti, S.E. agenda pada sidang kali ini yakni Penyampaian Pidato Pengantar Nota Keuangan Perubahan APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2018, yang disampaikan langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan.

Setelah Sidang Paripurna ini selesai, akan dilanjutkan dengan Rapat Komisi untuk membahas dan meneliti RKA-OPD Perubahan APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2018. Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan menyampaikan bahwa pada saat meneliti RKA-OPD harus menyesuaikan setiap rincian mata pasal anggaran sebagaimana petunjuk dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 33 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2018. Pada Peraturan Mendagri tersebut terdapat pokok-pokok kebijakan sebagai petunjuk dan arah bagi Pemerintah Daerah dalam penyusunan, pembahasan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.  Tidak hanya itu, Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan juga menyampaikan kepada rekan-rekan yang ada di Komisi, dalam penyusunan RKA-OPD agar menyesuaikan dengan petunjuk prioritas plafon anggaran sementara, serta memperhatikan proyeksi untuk di tahun yang akan datang. Apabila dalam proses pembahasan masih ditemukan ketidaksesuaian, silahkan melakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

Sidang Paripurna DPRD dalam rangka Pembahasan Rencana Kerja Anggaran OPD Perubahan APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2018, akan kembali digelar pada hari Senin, 10 September 2018 yang akan datang, degan agenda mendengarkan Laporan Badan Anggaran Terhadap Hasil Pembahasan Rencana Kerja Anggaran OPD Perubahan APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2018.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal September 3, 2018 19:09

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN