PELEPASAN DAN PEMBERANGKATAN JAMA’AH CALON HAJI KABUPATEN OKU SELATAN 1439 H TAHUN 2018

portal
By portal July 18, 2018 09:46

PELEPASAN DAN PEMBERANGKATAN JAMA’AH CALON HAJI KABUPATEN OKU SELATAN 1439 H TAHUN 2018

Muaradua (18/07) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Selatan, tadi malam (selasa/17/07) telah menyelenggarakan kegiatan Pelepasan dan Pemberangkatan Jama’ah Calon Haji Kabupaten OKU Selatan Musim Haji 1439 H Tahun 2018.

Hadir langsung dalam kesempatan ini Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B. Com.  Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP., M. Si. Kapolres OKU Selatan AKBP. Ferry Harahap, SIK., beserta Wakapolres, Kakan Kemenag OKU Selatan dan Undangan lainnya.

Jumlah Jama’ah Calon Haji asal Kabupaten OKU Selatan berjumlah 48  orang yang terdiri dari 22 orang laki-laki dan 26 orang perempuan termasuk 1 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

Bertempat di Majid Al- Falah Muaradua pelaksanaan kegiatan pelepasan jama’ah calon haji ini diberangkatkan menuju embarkasi Palembang dan hari ini (rabu/18/07) Pukul 08.00 Wib akan diterima di Asrama Haji dilanjutkan dengan pemerikasaan kesehatan. Rencananya Kamis 19 Juli 2018 Pukul 02.30 Wib Jama’ah calon haji asal Kabupaten OKU Selatan yang tergabung dalam gelombang pertama kloter ke-2 akan diberangkatkan menuju Kota Suci Madinah. Selain itu Pemerintah Kabupaten OKU Selatan juga dalam melalukan pemberangkatan telah menyiapkan fasilitas yaitu 1 Unit Bus Pariwisata (AC),1 Unit Patwal Polres OKU Selatan, 1 Unit Ambulance Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambutannya Bupati OKU Selatan berharap untuk para calon jama’ah calon haji agar dapat mengikuti seluruh rangkaian dan rukun haji sesuai dengan tuntunan yang telah dipelajari saat mengikuti manasik haji, jauhi hal-hal yang dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan pahala haji, jagalah kekeluargaan dan kebersamaan sesama jamaah haji dan hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain, laksanakan ibadah dengan tertib dan khusuyuk dengan mentaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan, serta mengikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan. Bupati juga memohon doa untuk Kabupaten OKU Selatan agar lebih maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan. Atas nama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Bupati OKU Selatan mengucapkan selamat menunaikan rangkaian ibadah haji, semoga kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

Dengan mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahiim” Bupati OKU Selatan secara resmi memberangkatkan 48 calon jamaah haji Kabupaten OKU Selatan Musim Haji 1439 H/2018 M.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal July 18, 2018 09:46

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN