PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS SET DAN UNIT LAPTOP PERLENGKAPAN UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER KEPADA EMPAT SEKOLAH DI KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal April 11, 2018 11:44

PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS SET DAN UNIT LAPTOP PERLENGKAPAN UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER KEPADA EMPAT SEKOLAH DI KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (11/04) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, pagi tadi (Rabu/11/04) telah menggelar acara penyerahan secara simbolis set dan unit laptop perlengkapan Ujian Nasional Berbasis Komputer kepada empat sekolah di Kabupaten OKU Selatan yang telah berlangsung di SMP N 1 Muaradua.

 

Hadir langsung dalam kesempatan ini Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Commerce dan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Zulfakar Dhani, S. Sos., M.M.

 

Dalam laporan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, menyampaikan bahwa kegiatan UNBK ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan utamanya untuk program Ujian Nasional, adanya sistem yang terintegrasi langsung dengan aplikasi-aplikasi pendidikan lainnya seperti Dapodik, E-Raport dan lain sebagainya yang nantinya akan mempermudah sekolah untuk melakukan pelaksanaan kegiatan Ujian Nasional.

 

Pada kesempatan ini Bupati OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya pendidikan di Kabupaten OKU Selatan pada saat ini telah cukup membanggakan. Untuk itu, Bupati mengajak kepada seluruh elemen yang terkait untuk bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja lebih keras agar peringkat pendidikan di Kabupaten OKU Selatan semakin baik.

 

Bupati berharap kepada para Kepala Sekolah untuk proaktif mengikuti perkembangan informasi terkait Ujian Nasional. Dan untuk Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan untuk terus memantau perkembangan persiapan. Serta yang paling penting setelah pelaksanaan Ujian Nasional, para peserta didik bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi sebagai upaya meningkatkan APK Perguruan Tinggi dan memperbaiki kualitas sumber daya manusia.

 

Berikut nama-nama sekolah penerima perlengkapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  :

  1. SMP N 1 Muaradua

75 Unit Laptop, 4 Server beserta perangkat jaringan

  1. SMP N Buay Sandang Aji

55 Unit Laptop, 3 Server beserta perangkat jaringan

  1. SMP N 1 Banding Agung

50 Unit Laptop, 1 Server beserta perangkat jaringan

  1. SMP N 1 Warkuk Ranau Selatan

20 Unit Laptop, 1 server beserta perangkat jaringan.

 

Kami informasikan juga jumlah peserta Ujian Nasional dan USBN,  sebagi berikut :

  1. SMK :

UNBK 1 SMK berjumlah 147 siswa

UNKP 8 SMK berjumlah 501 siswa

  1. SMA :

UNBK 3 SMA berjumlah 477 siswa

UNKP 33 SMA berjumlah 2533 siswa

  1. SMP/MTS :

UNBK 4 Sekolah jumlah 584 siswa

UNKP 82 Sekolah jumlah 5502 siswa

  1. SD/MI :

USBN 292 Sekolah jumlah 6740 siswa.

 

Berikut jadwal pelaksanaan Ujian Nasional dan USBN

  1. Tingkat SMK

Mulai Tanggal 2 April sampai 5 April 2018

  1. Tingkat SMA

Mulai Tanggal 9 April sampai 12 April 2018

  1. Tingkat SMP

Mulai Tanggal 23 April sampai 26 April 2018

4.Tingkat SD

Mulai Tanggal 3 Mei sampai 5 Mei 2018

 

SUMBER : KOMINFO OKU SELATAN

portal
By portal April 11, 2018 11:44

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN