PEMERINTAH KABUPATEN OGAN KOMERING ULU SELATAN MENGGELAR APEL SIMULASI SISPAM KOTA PRA OPS MANTAP PRAJA MUSI TAHUN 2018

portal
By portal February 19, 2018 15:20

PEMERINTAH KABUPATEN OGAN KOMERING ULU SELATAN MENGGELAR APEL SIMULASI SISPAM KOTA PRA OPS  MANTAP PRAJA MUSI TAHUN 2018

Buay Sandang Aji (Kab. OKU Selatan/20/02) Dalam rangka pengamanan Pemilu 2018 Kepolisian Resor OKU Selatan pagi tadi (selasa/20/02)  menggelar Apel Simulasi Sispam Kota Pra OPS  Mantap Praja Musi Tahun 2018.

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Commerce bersama Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,  SP., M.Si., hadir langsung dalam simulasi ini.

Dengan mengusung tema “Melalui Pelatihan Pra Operasi Polri Siap Mengamankan Penyelenggaraan Pemilu 2018”, Pelatihan Pra Operasi ini telah sukses diselenggarakan di Lapangan Polres OKU Selatan yang juga dihadiri oleh Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan serta KPU Kabupaten OKU Selatan. Pelaksanaan Pelatihan Pra Operasi ini merupakan sebuah moment penting dan strategis untuk mengetahui kesiapan operasional anggota Polri dalam rangka mengemban tugas yang mulia,  sehubungan dengan pengamanan pelaksanaan pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018, hal ini erat kaitannya dengan rencana Operasi Mantap Praja Musi 2018 khususnya dalam rangka menghadapi perkembangan situasi di bidang politik keamanan Indonesia.

Apel gelar pasukan yang diselenggarakan di seluruh kesatuan kewilayahan ini,  dilaksanakan guna mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan.  Dengan demikian diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal dalam rangka mensukseskan pengamanan Pemilu 2018

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa pada pelaksanaan Pemilu 2018 terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius kita semua untuk dapat mengantisipasinya sejak dini agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat menganggu dan menghambat peyelenggaraan Pemilu 2018. Dalam rangka menjamin stabilitas Kamtibmas selama berlangsungnya Pemilu 2018, Polri menggelar Operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Mantap Praja Musi-2018”, yang mengedepankan kegiatan preventif yang juga didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum, serta kuratif dan rehabilitasi dalam rangka mengamankan setiap inti tahapan pemilu.

Kapolres OKU Selatan Ferry Harahap, SIK., M.Si. dalam kesempatan ini juga menyampaikan sambutannya sekaligus membuka secara langsung latihan Pra Operasi Sispam Kota dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2018.

Kapolres OKU Selatan berharap melalui pelatihan ini akan terwujud kesiapan personal yang responsif dan adaptif,  juga didukung peralatan yang memadai,  cara bertindak yang cermat dalam rangka mengantisipasi perkembangan lingkungan strategis yang senantiasa berubah cepat,  serta menghadapi berbagai tantangan tugas saat ini dan masa mendatang secara profesional, proposional,  dan akuntabel guna menjawab harapan dan tuntutan masyarakat.

portal
By portal February 19, 2018 15:20

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN